9/23/17

SUSU VIDORAN XMART 5+ : ANAK CERDAS DAN SEHAT

Salam Alaikumm..

Hwaaa.. Welcome Home semuanya.. Anggaplah ini "rumah" sendiri yahh dan anggaplah kita ibu-ibu komplek yang suka cerita khusunya tentang anak.. hahahaha..

So moms, As you guys know, aku punya anak centil nan imut yg namanya Alisha, yang biasa menyebut dirinya sendiri sebagai Caca, hihi.. Dia lagi gemes-gemes nya.. lagi goldn age nya banget.. Kaya Cerewet nanya ini itu, nyontoh mama nya nge-vlog dan ngoceh didepan kaca seolah-olah dia lagi buat video youtube, atau kadang dia suka push-up/ sit up ala ala papahnya lagi olahraga.. hahaha.. Kaget dong eke moms?! Woooowww Caca, kamu cepet banget meniru yahh.. Sampai gaya jari menunjuk "no.no.." yg jadi hak paten aku pun ditiru.. -__-" hhhh.. Ada yg samaan?? Adaa ya pastiihhhh..

Energinya itu full of happiness haha.. Sometimes it makes me so tired, BUT kadang itu yang buat aku lega karna dia feeling great and healthy.. Kalau dia diem aja, lemes, dan gak bergairah.. Aku yang kalang kabut loh.. bhahaha.. What Happen to my little GANGSING?? Panic to the max, apalagi pas ditawarin makanan kesukaan responnya flat.. Beh.. bisa joget aserehe deh aku Moms.. saking was-wasnya.. So, aku slalu jaga anakku dengan asupan makanan, vitamin, dan susu nya sebagai ikhtiarku menjaga tumbuh kembangnya..

Caca susunya apa Mbak Irna? Caca ini alhamdulillah lagi aku cobain susu vidoran Xmart.. Yang aku lihat dia banyak variasinya.. Mulai 1+, 3+, dan 5+ lengkap yah moms.. Dan yang aku punya vidoran Xmart 5+ 375g dengan rasa coklat.. Dari caca nya sendiri dia suka banget rasanya..


Konsistensi bubuknya halus sekali dan creamy banget saat di campur air.. Pokoknya aku aja yang mamahnya suka juga pas nyobain Susu vidoran Xmart ini.. haha.. Kebiasaan aku adalah mencicipi dulu susu untuk anakku sebelum diberikan ke anak aku.. Dan yang aku notice pertama dan langsung jatuh cinta pas dirasa in adalah rasanya gak kemanisan, bahkan gak begitu manis sehingga aku gak pake pikir panjang buat aku kasih ke anak aku..


Waktu lihat komposisinya dia ada Cod Liver Oil nya, tau kan ya? jadi itu adalah minyak hati ikan kod yang mengandung DHA & EPA juga vitamin A & D alami.. Ih sok iye banget deh eke, wkwkw.. Yaiyalah kan namanya juga buat anak, cari tau dong.. Kalau dulu aku kecil aku dah tau kalau minyak hati ikan kod ini yang mengoptimalkan kecerdasan, sampai apa-apa yang mengandung minyak hati ikan kod aku minum sampai aku SMP, jangan salah aku selalu rangking 5 besar looh.. maybe karna itu juga yah.. Dan dia juga berfungsi meningkatkan daya tahan tubuh dan bagus buat pertumbuhan.. SO, aku pengen banget Caca dapat kandungan itu juga seperti yang aku asup waktu kecil..



vidoran Xmart ini tinngi vitamin B1, B2, B3, B5, B6, B9, & B12 yang perannya itu sebagai Koenzim perubahan karbohidrat menjadi energi... Dia juga Tinggi kalsium untuk pembentukan dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi, terusssss tinggi Zat besinya dan Zinc.. Uhlalaaa.. Mantap kan?!

Buat aku itu dah lebih dari cukup untuk menyokong asupan tambahan Caca selain makanan pokook (hewani & sayuran).. Lumayan loh kalau asupan tambahan bahkan jadi cemilannya adalah  susu, jadi gak worry buat tau kandungannya apa setiap yang dimakan si anak..

Buat aku penting sih susu itu apalagi anak usia 5+, aku dah cari-cari dan pilih-pilih susu yang tepat untuk tumbuh kembangnya usia 5-12 tahun.. Karna waktu berjalan cepet banget loh guys, tiba-tiba dah TK, SD, trus SMP ajah..Dan jangan sampai skip sama kebutuhan si anak yang penting banget untuk penunjang prestasi, kecerdasan dan bahkan bisa jadi membantu kepercayaan diri si anak saat berinteraksi dengan temannya nanti.. Sebegitu pentingnya loh perhatian kita kepada apa yang di butuhkan anak selama usia-usia pentingnya.. So, mulai sekarang aku selalu coba kasih Alisha yang baik-baik.. Dan semoga Alisha selalu doyan minum susu dan pinter segala bidang.. Amin.. hihihi..

Sama dong pastinya kalau moms semua punya harapan serupa kaya akuh.. Cus deh share disini atau diinstagram aku, anak Mom sekalian ada yg minum vidoran Xmart juga kah? dan anak-anaknya lincah dan cerewet (sering nanya) kaya Caca juga atau tipe cool yang diem-diem pinter merakit mainan? hihi.. macem-macem yah anak-anak itu.. :))

Thank you banget ya moms dah sharing plus berbagi info sama aku.. Semoga apa yang aku share disini bermanfaat yah.. dan baca terus blog-blog aku yah.. Thank you for reading :)

Love,
Irna Dewi

45 comments:

  1. wahh tingkah anak berbeda-beda ya, apalagi di kasih susu yang mampu mempercerdas anak.. :)

    ReplyDelete
  2. Saya baru bbrp hari kasi anak sy yang usia 2,5 th dengab susu vidoran smart vanilla. Alhamdulillah dia suka. Dan kliatan agak berisi badan nya. Tadi nya sy khawatir pas d ganti takut dia ga suka krn dari bayi pakai susu yg lama dan ga prnh ganti serta harga nya lumayan mahal tp badan dia kurus2 aj dan susah makan juga. Tp skrg sy senang.. Mudah2 an makin cerdas. Dan sehat terus krn ada cod liver oil nya juga. Aamiin

    ReplyDelete
  3. maaf ni bu saya mw tanya. kok dot anak saya berwarna kuning kyk wrna batu bata sesudah ngedot pakai susu vidoran smart ya. pas saya pegang baunya juga gk enak. ada kyk pasir gtu wrna kuningnya. itu kenapa ya bund

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sy juga bun ganyangpelakor kaya besi gt ya

      Delete
    2. Setauku kalo dot mulai menguning itu krn endapan susu di botol yg gk mom bersihkan.. krn itu pengalaman ponakanku hampir smua nipple botolnya brwarna kuning krn endapan susu dr semalam yg gk dicuci" mom

      Delete
    3. Setauku kalo dot mulai menguning itu krn endapan susu di botol yg gk mom bersihkan.. krn itu pengalaman ponakanku hampir smua nipple botolnya brwarna kuning krn endapan susu dr semalam yg gk dicuci" mom

      Delete
    4. Hallo bu ibu,kebetulan sy juga lihat botol susu anak sy,yg habis minum susu vidoran xmart 1+ kok ada warna kuning kaya besi baunya jg gk enak,kira2 itu akibat kandungan apa ya disusu nya?sy jd kuatir dan bingung...

      Delete
    5. Anak sy alhamdulillah dari usia 2th sudah pakai vidoran sampai sekarang usia 5th, minum susu nya pakai dot, tapi ga pernah sampai dot nya ky yg bunda2 ceritakan, tetap bersih, 😊😊

      Delete
    6. Kayanya sih minyak ikannya bun.. tapi g tau juga sih

      Delete
    7. Dot anak saya jg.. selesai minum susu terbiarkan 1 ato 2jam . Ada warna kuning bau besi bgt..

      Delete
    8. Sama nih ak jg. Td cek baru brp jam d botol nya ada endapan susu warna coklat kaya bau besi karat. San kaya pasir pas d pegang. Klo mmg krn endapan susu di botol yg tdk d cuci, dl sblm pakai vidoran aku pakai chilkid. Biarpun abs d pakai malam,pagi blm d cuci tdk ada perubahan warna apa2. Makanya bingung nih..

      Delete
    9. Nipple dan botolnya coba pake yg model Philips Avent sejenisnya soalnya kalo bahan Pigeon sejenisnya emg gampang berubah warna. Saya pakai Philips avent ada 8botol dan susunya Vidoran Xmart ga ada satupun yang berubah warna walau telat cuci botol.

      Delete
    10. Aku pake botol dot avent tp msh ada kuning2 stelah 1 ato 2 jam dibiarkan (gak langsung dicuci)

      Delete
    11. Hallo Bun aku baru aja gantii susu anak ku dengan vidorant 1+ . Anak ku botol susu nya Philips avent, dan baru sadar setelah botol terbiarkan ga di di cuci selama 1 atau 2 jam an lebih memang ada kuning kuning gitu, apaaa ya bun

      Delete
  4. aku mau ganti susu vidoran anak ku umur 14bulan . bagus ga ya susu ini kurang gemuk soalnya pke sgm kemanisan. ingo ya bun kira2 bagus ga y??

    ReplyDelete
  5. Aq baru beli ni susu vidorant xmart 3+ yg madu 725 gr. . Sbelumnya mnum susu bebelac.. Aq ganti cz anaku skrg kurus bgt susah makan sma skali susah.. Jdnya cari yg ad kandungan lain.. Aq bca di susu ini ad minyak ikan cod nya..

    Ada yg konsumsi vidoranxmart 3+ jangka lama gk? Trus prkembangan anaknya gmn?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anak saya sudah lama minum susu vidoran xmart 3+, alhmdulillah banyak perkembangan. Jd tmbh nafsu makan nya trus jarang sakit dan lmayan tmbh gemuk.

      Delete
    2. Iya bun, ank sy sudah 3th pakai vidoran, alhamdulillah anaknya sehat gemuk,jarang sakit bun, bismillah ya bun, semoga anak nya cocok juga pakai vidoran 😊

      Delete
  6. Aku lagi cobain anakku susu vidoranxmart, awalnya kurang suka tapi sekarang suka bgt, semoga makin pinter dan sehat yaaaa.... Aamiin

    ReplyDelete
  7. Kandungan gula susu vidoran 1+ dan sgm 1+ besaran mana y?
    Tolong yg tau kasih infonya dong mom!

    ReplyDelete
  8. Apa bener bagus vidoran xmartnya, ank ku usia 4thn 8bln skrg mnm bebelac,mw ganti to tkt kok ada yg blg botolnya menguning

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bun, anakku juga awalnya pakai bebelac, terus usia 2th saya ganti vidoran sampai skrg usia 3th, tapi dot nya ga kuning tuh, bersih bun, mungkin kalo yg kuning karena pencucian nya kurang bersih / terlalu lama didiamkan dot nya setelah dipakai. 😊

      Delete
  9. Anakku sekarang usia 20 bln, mulai susu formula sejak 14 bulanan, dari usia 14-17 pakai bebel** suka sih suka tapi nafsu makannya sangat kurang jadi berat badan kurang, lalu coba ke childk** tidak cocok, kemudian mencoba pediasu** dengan harga yang wooww anakku suka dan nafsu makan ckup baik.. nah baru 1 bulanan ini, mencoba vidoranxmart, walau harga nya sangat jauh dengan yg sebelumnya, tapi membuat anakku nafsu makan dan itu menurutku sangat baik untuk pertumbuhan, rasanya juga pas dan enak...(madu) , semoga saja dr minyak ikan kod ny brmnfaat.. oh ya,, nipple dot yang menguning mngkin krna zat besi nya yaa,, dan untuk anak kita kalau bisa, kita jaga kebersihannya, sehabis dipakai langsung saja di cuci.. #AzzamStore23 #ummuazzam

    ReplyDelete
  10. Anakq skrg usia 14 bulan, q cb pakai susu vidoran xmart 1+ soalnya ankq makannya agak susah semoga habis nyobain susu ini bisa lahap makannya,selain itu anakq kg belum bs jalan pdhl udah 14bln.dia cuma bisa duduk itupun hrs dibantu buat dudukin. Kira kira kenapa ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau sudah 14 bulan blm lancar duduk sendiri, baiknya dibawa konsul ke dokter anak bun, biar diperiksa dan bundanya dikasih saran saran sama dokter, jgn khawatir bun langsung segera dibawa agar si dede lekas lancar pertumbuhannya yaa

      Delete
  11. Assalammualaikum bunda bunda mohon info nya ya, aku baru mencoba susu vidoran xmart 3+ tapi anak ku tiap habis minum susu ini selalu BAB dengan maaf "mencret"
    Apa pernah bunda2 pernah mengalaminya, solusinya apa ya?
    Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anakku juga pernah bun, waktu itu minum susu Sg*M, mencret juga, berarti ga cocok jadi ya aku ganti merk lainnya, gapapa bun kan tiap anak berbeda, cocok cocokan, klo responnya ga bagus lekas diganti saja yaa

      Delete
  12. Anak saya Asi..jdi umur 7 bulan kmren(18 Maret) Saya mulai kasih susu vidoran 6+ belajar kasih minumnya pakai sendok...krna pernah umur 3 bulanan mo kasih susu merek lain pake botol nd mau...pake sendok jg nd mau. Tp pas sy kasihh susu vidoran cuma 2x sy ajarkan minum pake sendok..dan skrang ud bisa pake botol..walaupun cuma 90ml... Alhamdulillah lah bisa abis... walaupun nd d cuci sampai pagi ... Alhamdulillah nd kuning...semoga memberikan susu vidoran k anak saya ....semakin sehat n pintar.....dan skrang umur 7bulan stngah ud mau numbuh gigi....sx tumbuh mau 3 gigi..gigi bawah 2 dan gigi taring 😍😍😍😍😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba 1+ untuk umur 1thn, 2+3+ 5+ mengikuti umur hati - hati salah pilih

      Delete
  13. Sy baru nyoba yg 1+ rasa madu..rasany kok manis bgt...anak sy g mau..apa yg rasa vanilla jg manis yaa...pdhl berhrp mau..susuny yg lm S26 yg pink
    Mohon infonya para mom

    ReplyDelete
  14. Alhamdulillah bunda anak saya sdh lama minum susu vidoran sdh sejak usia 2 thn dan skrg sdh 7 thn,dulu waktu msh pake dot alhamdulillah di nipple nya bersih g prnh kekuningan jg.dan tambah tinggi lho badanya😊

    ReplyDelete
  15. Alhamdulillah baru 5 hr nyoba susu vidoran xmart 1+ anak saya langsung suka,sebelumnya make bebelac,tp nafsu mkn nya males banget,susu pun juga ogah2an,gnti chilkid sih doyan,tp malah kena alergi kulit,ganti ke sgm malah mual krna kemanisan,gnti dancow doyaaan banget,trmsuk makannya jg lahap,tp malah badan si anak kurus banget,gak nmbah2 timbangannya,apa efek sering bab krn minum dancow gak tau jg sih,soalnya bab nya jg banyak,smpe 4-5 kali sehari,trs nyoba2 vidorant xmart,ragu karna harga nya murah,tp trnyata harga murah kualitas gak murahan,mamak pun hepy,anak suka plus lahap makan,dan kata kluarga udh mulai keliatan berisi😁alhamdulillah syekali vidoran xmart,smg anak saya tumbuh kembang sehat dan cerdas

    ReplyDelete
  16. Pas muter2 di indomart, tiba2 terpikir susu anak udah mau habis,trus pergi lah ke bagian susu,, awalnya ngambil susu yg biasa dia minum, tp blkangan ini gk pernah habis klo dia minum, kan sayang yahh, trus nafsu makan ny sgt2 menurun.. Klo udah jam makan, stres lah emak ngasih makan, pake acara drama2 an lg, nasi nya byak an terbuang ke prut mamak nya dripada yg dimakan ny sendiri, kan emak ny jd tambah makmur.. Si anak kurus, BB ny gak naik2, trus pup ny jg keras, kasihan klo lihat dia pup.. Jd emak tengok2 lah susu lainnya berserta kandungan gizi nya, pas di vidoran xmart, emak terkejut terheran2 ada minyak ikan kod nya dlm hati emak, tengok harga nya, lho koq murahh... Emak senang langsung cap cuss bayar ke kasir..hhehehe
    Ini sudah hari ke 3 si dedek minum susu vidoran xmart, dan dedek suka, habis tanpa tersisa, makan nya jg enak gk pake drama2an, pup nya jg lembek... Wuahhhh emak tambah hepiii.. Mudah2an cocok terusss dan sgt pas di dompet...
    Terimakasih vidoran xmart

    ReplyDelete
  17. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  18. Susu paling bagus, terbaik, kandungan gizinya lengkap, dan Justru paling murah di Indonesia (lucu ya paling murah tapi malah paling bagus, berarti selama ini banyak orang terkecoh dengan harga susu yang mahal dan kemasan yang mewah padahal kandungannya justru kurang lengkap)

    Susu Vidoran itu memang luar biasa kandungan gizinya melebihi kandungan gizi "susu yang paling mahal di supermarket" (kalo ga percaya compare aja ky aku waktu cari-cari susu). Hehe

    Dijamin ini susu bagus bgt buat anak dan sangat pas dikantong (jadi susu yang bagus itu bukan dari seberapa mahal harganya tapi kandungan gizinya lengkap atau ga dan cocok atau ga, karena banyak bgt para ibu-ibu Indonesia yang sudah jadi korban marketing susu yang beranggapan bahwa susu mahal itu pasti bagus padahal kalo dicompare kenyataan kandungannya masih dibawah Vidoran)

    FN: tulisan ini ditujukan terutama kepada ibu-ibu Indonesia yang bingung milih susu buat anaknya dan mudah-mudahan tidak termakan ucapan manisnya marketing susu (compare aja langsung kandungan gizi yang tertera pada kemasan susu).

    ReplyDelete
  19. Use this diet hack to drop 2 lb of fat in just 8 hours

    At least 160000 women and men are using a simple and SECRET "water hack" to lose 2 lbs each night as they sleep.

    It's effective and it works every time.

    Just follow these easy step:

    1) Go grab a glass and fill it up half the way

    2) Now follow this proven hack

    so you'll be 2 lbs skinnier the next day!

    ReplyDelete
  20. According to Stanford Medical, It's in fact the ONLY reason women in this country get to live 10 years longer and weigh on average 19 KG less than us.

    (Just so you know, it is not related to genetics or some secret-exercise and absolutely EVERYTHING to do with "how" they eat.)

    BTW, I said "HOW", and not "WHAT"...

    Click on this link to discover if this little test can help you find out your true weight loss potential

    ReplyDelete
  21. Mom saya baru mau coba vidoran xmart 1+ ,kan sesuai takaran 3 sendok makan 190 ml ya, tp kdg anak ga abis klu 190 ml, kdg cuma abis 120 ml, kira2 berapa sendok takar ya klu mw bikin 120 ml?soalnya kan mubadzir klu kebuang2, pake sendok makan apa sendok takar waktu usia dibwh 1 tahun ya mom?

    ReplyDelete
  22. āļŠāļĨ็āļ­āļ•āļ­āļ­āļ™āđ„āļĨāļ™์่joker123 āļŠāļĨ็āļ­āļ•āļ­āļ­āļ™āđ„āļĨāļ™์āļ—ี่āļŠāļ™ุāļāļŠุāļ”āđ† āđ€āļ„āļĢāļ”ิāļ•āļŸāļĢี āđ‚āļšāļ™ัāļŠ 100 āļ­ีāļāļ”้āļ§āļĒ āļŠāļĨ็āļ­āļ•āļ­āļ­āļ™āđ„āļĨāļ™์āļ—ี่āļŠāļ™ุāļ āđāļĨāļ°āļ™āļģāļžāļēāđ€āļ‡ิāļ™āļĄāļēāđƒāļŦ้āļ•āļĨāļ­āļ” āļ„āļĨิāļāđ€āļĨāļĒhttps://www.slotxd.com/jokergaming123

    ReplyDelete

  23. This are new articles style for you. āļš้āļēāļ™āļœāļĨāļšāļ­āļĨ You can find some new idea on this. āļš้āļēāļ™āļœāļĨāļšāļ­āļĨ It might help you to write or think some new idea.
    āļš้āļēāļ™āļœāļĨāļšāļ­āļĨ Thanks for sharing such a wonderful post.
    āļš้āļēāļ™āļœāļĨāļšāļ­āļĨ I am very glad for reading my articles.

    ReplyDelete

  24. This Is Really Useful And Nice Information. āļš้āļēāļ™āļœāļĨāļšāļ­āļĨ
    This are such great articles. āļš้āļēāļ™āļœāļĨāļšāļ­āļĨ This articles can help you to make some new ideas.
    āļš้āļēāļ™āļœāļĨāļšāļ­āļĨ I appreciate for reading my blogs.




    ReplyDelete
  25. ini hari pertama saya ganti susu anak.semoga cocok yaa sebelumnyaa minum bebelac bb nyaa engga nambah nambah .semoga pake vidoran beratnyaa naik

    ReplyDelete
  26. Semenjak pakai susu vidoran yg 1+ emang iyaa dot anak sya jd kuning gelap gt dan udah d cuci pun engga hilang .. ank sya pke dot philip advent .. susu yg lain klo d endapin jg engga akan sekuning ini ..ada yg tw itu kenapa ? Mudah2an bukan apa2 soalnya ank sya cocok pakai vidoran 1+ ini ..

    ReplyDelete