10/3/18

PENTING NGGA SIH MANDI AIR HANGAT UNTUK BAYI? MANFAATNYA APA AJA?

Salam 'Alaikum semuanyaa...
Hwaaa, lama kali aku gak nulis blog, haha..
Maaf ya semenjak bulan Februari aku benar-benar disibukkan dengan kehamilan kedua aku yang dimana di Trismester pertama adalah masa-masa struggle buat aku.. Karna aku selalu muntah-muntah, bed rest hingga penurunan berat badan.. Huft, it's tough guys! hehehe..

 Kehamilan kedua ( saat ini )

Well, dikehamilan aku yang kedua ini, saat ini sudah masuk trismester ke-3.. Aku lebih mudah stress dan banyak banget kepikiran ini dan itu.. Baik dari perabotan, kebutuhan, persalinan, dan pasca persalinan nanti.. Untuk permasalahan perabotan dan perintilan sudah beres guys, sekarang yang jadi kepikiran aku adalah, bagaimana menjaga my new born baby health and comfy after birth..


 ini anakku yang pertama: Alisha

Pengalaman aku, waktu anak pertama si Alisha, hal yang menjadi kerempongan dan kepanikan di awal membawanya ke rumah setelah dari Rumah Sakit Bersalin adalah, bisa gak ya aku ngurus sendiri, mandiin baby dan rempong ga ya :( Terlebih Alisha punya kulit yang sensitif ternyata.. Bisa dilihat dari foto ya geng, kulit alisha mudah merah merah..

Pada kenyataannya, secara natural aku bisa maniin anakku yang masih baby, but persiapan memandikannya yang repot dan buat tantangan banget.. WHY? the baby is to fragile khususnya kulit dan suhu tubuhnya itu amat berbeda dari kita beb.. Buat aku ini hal penting banget seperti pentingnya ASI..

 Alisha usia 1 tahun

Oh My God, Nih yah aku ceritain sedikit, itu di hari pertama memandikan bayi rasanya keringetan sendiri karna harus masak air panas di ketel, campurin air dingin dengan air panas, menimbang-nimbang suhu airnya.. Oke lah kalo kepanasan tinggal tambahin air dingin, BUT yang sering terjadi adalah too much cold watter/ kebanyakan air dingin dan kita harus masak lagi air panas, dan sambil nunggu masak air panas selanjutnya, air hangat di ember keburu dingin lagi.. Hahahaha.. SO DRAMA! Boros tenaga, Energi, Gas / kompor (boros uang), dan kasian babynya nungguin :( Chapeque babe! :")

It's Stressful dan gak baik kan buat bumil kaya aku yang masih di trismester ke-3 kepikiran masalah ini untuk anakku yang kedua nanti ( kode buat suamik, whwhwhw) ;p

Teman-teman ada juga yang kepikiran hal seperti ini? dan kenapa aku sampe kepikiran? Aku kasih tau ya kenapa memandikan baby dengan air hangat itu penting dan manfaat yang bagus buat sang anak?

Dari yang aku baca dan yang aku dengar, memandikan bayi dan anak dengan air hangat itu buanyak manfaatnya khususnya bayi yang kulitnya dan suhu tubuhnya masih sensitif, apalagi setelah pengalaman kulit yang sensitif anakku yang pertama.. Aku jadi lebih peduli masalah perairan ini.. 

Actually aku lebih banyak tau manfaat ini setelah kemarin diundang sama team Mommies Daily buat hadir di acara Community Gathering para blogger-blogger bersama Ariston Thermo Indonesia 15 September 2018 lalu di Nomad Hostel Kemang



Alhamdulillah, ini yang buat aku kepikiran banget dan seneng banget bisa dateng ke event ini untuk tau banyak dan jadi solusi atas semua kepikiran dikepalaku hihi..

Aku ngobrolin acaranya dulu yah,  karna semua ini nyambung bep.. :)  jadi acaranya tuh lucuk banget, banyak yang bawa baby dan dresscode nya kembaran merah gitu babe.. Diacaranya ada bintang tamu yang gak asing lagi, yaitu Putri Titian, kenapa aku mention duluan? karna aku familiarnya cuma sama wajah beliau, haha.. Dari jauh aja dah keliatan imut n cantiknya.. 


Ngapain beliau disana, karna beliau mau share tentang pengalamannya bagaimana dia akhirnya menemukan solusi kegundahan mamah muda untuk memandikan bayinya yang baru lahir layaknya aku yang gundah gulana padahal sudah anak ke-2.. Sama seperti ibu muda lainnya yang masih bingung bagaimana memelihara bayi nya dengan kenyamanan tanpa repot dan tantangan saat memandikan bayi nya.. Dan beliau pun memberikan pengalaman berharganya dengan produk Italia andalannya ini yang sangat helpful dan membuat tenang beliau dan memandikan anak dengan air hangat bukan masalah atau tantangan lagi.. Beliau cerita layaknya kita para ibu ibu aja geng dan sharing memang karna care dan senasib dengan kita.. Intinya, Dengan alat yang beliau rekomendasiin ke kita ini, kita jadi lebih Hemat waktu jadi bisa istirahat lebih banyak buat bayi dan si ibu, buat ayah yang kerja bahkan yg seperti aku dah ada anak pertama si kaka yang sekolah.. Hemat biaya bisa buat kebutuhan lain bahkan bisa buat 'me time' kita setelah stress bekerja.. Produk apaan sik???

Jadi, terjawablah solusinya ternyata adalah satu, yaitu Water Heater..
"Yah, mahal keles"
"Watt nya babe?? aku kan tinggal di apartemen kecil :("
"Haduh, Nggak deh ngeri koslettt!"

Hahahahha.. Iya i knowwwww, akupun sama mikirnya kesitu apalagi yg nomor satu "Mahal" ^^
Tenang aku jelasin ya disini.. Dari apa yang aku dapet di acara Mommies Daily dan Ariston Water Heater inih.. Yuk kita ngobrol syantiq..



Jadi selain Putri Titian, hadir juga bu Dr. Srie Prihianti dari Indonesian Pediatric Dermatologist, Ahli yang dihadirkan untuk menjelaskan pentingnya memerhatikan kesehatan kulit hingga dapat berimbas pada keseharian/aktivitas kita sehari-hari.. Apalagi pada bayi.. Yang kulitnya sensitif, tipis dan rawan sekali untuk terkena penyakit..



Dijelaskan secara detil, bahwa kulit bayi itu butuh perlindungan dan perawatan lebih dari orang dewasa.. Banyak penyakit yang di dapatkan bayi apabila kita menganggap sepele kegiatan memandikan bayi dengan air hangat.. Problema dan resiko yang akan di hadapi akan semakin banyak kalau kita gak memperhatikan kesehatan kulit bayi, gak mau kan jadi panjang bu ibu.. Kasian bayinya.. Nah itu lah yang jadi pemikiranku juga, dimana kulit bayi kelembapannya mempengaruhi kesehatannya, bayi mudah iritasi, ruam dan alergi.. Salah memandikannya pun bisa membuat sang bayi sakit dan berbahaya.. Jadi, ini perjuangan kita (orang tua khususnya) untuk aware masalah ini..

Wah, kalau kalian tau manfaat memandikan bayi dengan air hangat pasti lebih concern masalah ini

Pertama, Air hangat menyembuhkan penyakit penyakit
contohnya seperti saat sakit flue, batuk dan demam dan memperlancar sirkulasi darah loh.. Jadi saat kita lelah, pegal, susah tidur, stress bantu kita terasa lebih rileks.. Begitupun pada bayi, dengan sirkulasi darah yang lancar, bayi pun nyenyak tidurnya, gak mudah rewel dan kitapun sebagai orang tua bisa ikut rileks dan istirahat kan hihihi..

Kedua, Kulit jadi jauh lebih lembab
Kalau kita sebagai orang dewasa, mengatasi kelembapan bisa dengan handbody ya geng.. Tapi aku gak serta merta yang bisa memberikan bayiku lotion tubuh ke kulitnya, terlalu beresiko, dan yang resikonya kecil dan bahkan hampir tidak berisiko adalah air hangat, dengan air hangat dapat meningkatkan kelembapan kulitnya, kan kasian geng kalau kulitnya kering, bayiku bisa gak nyaman, gatal, dan alergi.. Tapi berendamnya cukup sebentar aja bahkan di bawah 5 menit kalo bisa.. Karna mandi diatas 5 menit mampu mengurangi kelembapan kulit

Ketiga, Membunuh kuman lebih efektif
Suhu air/ temperatur yang tinggi mampu membunuh kuman dan membuka pori jadi tubuh semakin mudah untuk dibersihkan dan kulitpun terasa bersih sepanjang waktu :) Sebenernya poin yang ini berkesinambungan dengan keseluruhan poin ya guys, air hangat yang bersih akan memberikan efek positif pada segala segmen dan imbasnya pada aktivitas kita satu rumah

Sebenernya masih banyak manfaatnya tapi 3 diatas itu penting banget buat pertimbangan aku mengapa memandikan bayi dengan air hangat itu hukumnya wajib ( buat aku loh ya)

Oia, yang nanya masalah MAHAL/  engga? Daya listriknya gimana? Aman gak? HEY KAMUH, hihih.. Ini ditanyain kok sama para blogger di acara tersebut..  Jangan syedih ^^



Dijelasin juga loh di acaranya, Team Ariston mengirimkan langsung dari Italia Mr. Jacopo (Marketing & Project sales Ariston) dan ditemani Mbak Nina Fidyastuti BM Ariston Thermo Indonesia..

Mr. Jacopo dan mbak Nina pun menjelaskan secara detil produk Ariston Water Heater, fungsinya, macam variant dan kebutuhan kita dan menjawab semua pertanyaan para blogger yg kurang lebih seperti yang aku sebut diatas..

Mahal?

Ariston Water Heater pun gak takut tuh ngasih simulasi perbandingan pengeluaran biaya ke kita geng.. 


Tuh kan liat sendiri, aku pun takjub haha.. Lah, selama ini aku suka sotoy ngerebus air itu lebih hemat.. Water Heater yang ada digambar diatas itu namanya Ariston LUX.. 

 ARISTON LUX


Dan untuk harganya pun Water Heater Ariston Andris Lux ini terjangaku banget, kurang lebihnya 2,7 jutaan aja.. (kode ke suami lagi wkwkw)



Dari bentuknya aku paling suka ini karna stylish dan compact, gak makan tempat/imut, dan Produk ini pertama di Indonesia yang pakai Heating Element dilapisi Enamel, Apaan si itu? Intinya yang membuat pemanasan air jauh lebih cepat sehingga hemat listrik :) uhuy! Oh tenang, gak akan kepanasan karna ada teknologi flexomix jadi temperaturnya stabil.. Mantep yak :') gak perlu bolak balik masak atau keliru suhu..

ARISTON AG+
 

Ada lagi, Ariston Andris AG+ hampir sama bentuknya, dia dilengkapi teknologi AG+ yang mengurangi pertumbuhan bakteri E.Coli, Salmonella,Legionella, JAmur dll di dalam tangki sampai 80% Jadi air bersihhhhh bebas penyakit

ARISTON SLIM 20 & SLIM 30


Ada pula Ariston Slim 20 & Slim 30
Yang designnya gak kalah kece beb.. Daya listriknya aja cuma 350 W, dan saat runningpun daya yang dikeluarkan kecil kok dan stabil, air yang telah panas pun tertampung dengan suhu stabil jadi anytime kamu mau pakai air panasnya dia sudah ready babe, jadi gak perlu nunggu lagi dan mati-hidupkan water heater demi ngirit daya listrik maupun biaya yang keluar.. kejawab yah gak bakal ganggu daya listrik kamu, dan kapasitas air yg besar yaitu 20- 30 liter air..

ARISTON FAST R


Nah yang ini namanya Ariston Fast R
Bagus nih buat yang tinggal di suhu daerah yang dingin.. Memanaskan air cepat bahkan saat tekanan air rendah.. Dia melakukan pmanasan secara otomatis jadi insyallah aman karna dia mampu mencegah nyala api ketika tidak ada aliran air..

Keamanannya pun terjamin bahkan sampai puluhan tahun Ariston Water Heater ada di Indonesia belum ada sejarahnya/ dilaporkan membahayakan konsumen nya, ( hebat!) Karna teknologi yang Ariston gunakan makin berkembang, mengerti dan merasakan kebutuhan konsumennya..

Dimana ya beli atau nyari produknya Ariston?
Bisa di Depo Bangunan, Ace Hardware, Mitra 10, atau kalian bisa langsung ke websitenya di Ariston.com karna informasinya lebih lengkap loh

Terjawablah sudah geng, kegundahan aku untuk bagaimana nanti memandikan bayi aku dengan air hangat tanpa harus repot, capek, streril/gak airnya, sampai ke masalah hemat waktu, biaya dan energi kita yang penting banget.. Lancar diawal hari hingga malam saat beristirahat.. Waktu dan quality time dengan keluargapun maksimal dan seperti selogan Ariston yang aku suka "Comfort always On" :)

Banyak problematika deh waktu pengalaman dengan anakku yang pertama, tapi alhamdulillah anakku sehat meski memang kita harus banyak berkorban dan berjibaku dengan air panas tiap hari hehehe..


Sekarang, aku harus berupaya selangkah lebih maju dari pengalamanku sebelumnya, dan WaterHaeter sepertinya pilihan tepat, untuk bayi aku, kakaknya bahkan untuk kita orang dewasa.. Sungguh membantu banyak banget deh guys! Jadi, gak kepikiran lagi kan ina inu masalah permandian dan basah basahan pakai air hangat dari water heater lagi? Terjawabkannn.. Semoga bisa kasih referensi ya buat kalian geng.. Aku yakin bermanfaat banget artikelnya dikemudian hari..

Oia, diakhir acara Mommies Daily x Ariston Thermo Indonesia kita makan bersama dan ada door price, sayangnya aku gak dapet :'( mo nangis.. hiks.. Dan kita foto bareng deh! Wah, aku gak nolak dateng acara acara gathering gini deh apalagi pas banget dengan apa yang aku butuhin saat ini.. Hamdalahhhh.. Thank you Mommies Daily dah undang akuuu.. :*


Sekian cerita dari aku ya geng, semoga kalian gak 'boring' ya dengan ocehan aku, aku suka cerita begini (dengan bahasaku) ketimbang tulisan berat hihi.. Biar akrab and santai bacanya.. ;p

See you yah my lovely readers di cerita ceritaku berikutnyaa.. Good Luck! and Semangatttt! 

Love,
Irna Dewi

2/21/18

ALL VARIANT WARDAH SHAMPOO REVIEW (LENGKAP)

Hallo Semuanyaahhh..
Kali ini aku bakal review yang dah kalian tunggu-tunggu yaitu shampoo nya Wardah all variant.. Ada empat macam shampoo nya Wardah.. Dan aku berkesempatan dapet ini semua dan nyobain..


My first impression adalah ini packagingnya unyu banget, Keren, sleek, slim, kece banget buat dipajang dikamar mandi hahaha.. Packaging buat aku juga penting loh apalagi kalau ternyata produk didalamnya juga bagus, makin cinta deh aku..

Hmmm.. Aku bingung nih mulai review dari mana dan variant apa dulu yang aku review yah..

Oke, karna tadi aku mulai dari cinta pandangan pertama, so aku bakal review dari tampilan packaging nya dulu yah.. Shampoo nya Wardah hampir semua kemasannya berwarna senada, yaitu nuansa biru muda dan kehijauan.. Design botolnya slim, memanjang dan handy banget buat dipegang.. Tutupnya rekat banget dan mudah dibuka tutup.. Bagian tutup nya datar dan itu yang paling aku suka, why? karna kalau shampoonya mau habis, botolnya bisa aku balik jadi dibawah sehingga produknya turun, packaging itu terlihat sepele tapi penting buat aku, dan packaging shampoonya Wardah ini PAS banget yang aku butuhin.. Oia, selama ke Bali beberapa waktu lalu aku juga bawa shampoo ini dan gak makan tempat sih di aku, but kalau Wardah buat yang versi mini nya pasti bakal imut banget dan travelling friendly.. :) Tapi yang ini juga gak masalah sih.. wkwkwk..

Aku bakal bahas yang sudah mau habis duluan yah hihi.. Bahkan kayaknya dah habis wkwkwk..

1. WARDAH ANTI DANDRUFF SHAMPOO


Semua Variant nya memiliki Scentlock Fragrance dengan kandungan wangi yang berbeda beda.. kalau yang Anti Dandruff ini di keterangan produknya bunyi nya begini:
" Wardah Anti Dandruff shampoo, mengandung Scentlock Fragrance dengan wangi lebih tahan lama bahkan hingga pemakaian berikutnya, jadikan rambut terasa lebih segar dan harum sepanjang hari. Dengan paduan bahan aktif natural yang bekerja multiaksi. Peppermint Extract dengan sensasi segar dingin menenangkan, Tea Tree Oil bantu mengurangi ketombe serta Double Zinc Actives yang melindungi kulit kepala dari ketombe. "

Konsistensi sahmpoonya kental dan berwarna putih besih.. Wanginya enak banget dan lumayan tahan lama khususnya buat aku yang suka buru-buru pakai jilbab saat rambut masih lembab.. Soal per-ketombean sebenernya aku bukan yang punya banyak banget ketombe gitu jadi aku ngerasa kulit kepalaku bersih banget rasanya pakai ini, ketombe berkurang kecuali kalau kamu jara keramasnya sebulan sekali ya pasti gak mempan shampoo nya menumpas ketombe wkwkw.. Aku pakai shampoo nya Wardah bahkan bisa setiap hari loh, tapi diselangseling dengan variant shampoo Wardah lainnya..


Ada rasa minty dan sejuk dikepala aku pakai shampoo anti-dandruff ini dan setelah kering kulit kepala masih terasa sejuk gitu.. Untuk kamu yang punya ketombe parah, saran aku pakai ini rutin dan dibersihkan secara merata, setelah itu biarkan sampai bener-bener kering kulit kepalanya, karna biasanya ketombe gak mau lari dari kita karna rutinitas kita yang salah.. Rajin cuci dalaman jilbab, pakai bahan menyerat keringat dan rutin pakai shampoo anti dandruffnya Wardah.. Mau shampoonya bagus banget tapi rutinitas kita yang salah malah gak mau kabur ketombenya hahaha..

2. WARDAH HAIRFALL TREATMENT SHAMPOO


Sama seperti yang anti dandruff, yang hairfall ini juga ada scentlock fragrance nya.Wanginya manis tapi lebih strong yang anti dandruff.. Kalau Yang Hairfall treatment ini, mengandung Ginseng Extract yang bantu kurangi rambut rontok, Rosemary extract yang sudah terkenal banget mampu menutrisi kulit kepala serta Keratin bantu juga kekuatan batang rambut agar gak mudah patah..

Aku terakhir ini suka cari produk perawatan rambut mengandung Keratin sama Ginseng loh haha.. Rambutku Mashallah rontogggggg (pake G banget) banyak banget geng.. Bisa karna Usia, stress, mengikat rambut terlalu kencang, cara pakai perawatan rambut yang salah dan bahkan makanan juga pengaruh loh.. Tapi lebih tepatnya bisa jadi kuta kurang keratin itu loh ladies.. Dan aku selang seling pakai hairfall treatment ini sama yang andti dandruff.. Gak papa tuh? malah aku semenjak pakai Wardah ini, aku ngerasa balance.. Aku pakai yang anti dandruff buat basmi kotoran, dan diimabngi shampoo hairfallnya..

Konsistensinya putih metalik kaya mutiara, lebih liqudy dari yang anti dandruff, gampang di bilas dan diaplikasiin..


Kalau aku yaa,, ngerasanya rambutku gak kering kalau aku selang seling sama variant lainnya, dan rambutku jadi gak kebal.. dulu pakai satu variant aja, rambutku jadi kebal dan gak mempan lagi shampoonya.. Akhirnya eksperiment lah aku pakai variant Wardah ini, dan cocok loh aku hahaha.. satu hari pakai anti dandruff, besoknya yang hairfall treatment, kalau sorenya aku ngerasa "gerah" abis bebenah rumah atau ngegym aku cuci rambutku pakai yang daily freshnya Wardah hihi.. Dan alhamdulillah sajauuh ini aku cucok..

Rambut rontok berkurang walau masih ada-lah ya yang berjatuhan tapi kalau nyisir gak seheboh dulu lah,, ini dah bisa dihitung berapa helai yang nyangkut disisir hehehe..

3. WARDAH DAILY FRESH SHAMPOO


Kalau yang ini aku suka banget karna mengandung Aloe Vera dan rumput laut ( seaweed ).. Wanginya kataku sih hampir sama kaya yang Hairfall treatment tapi ini sedikit lebih kuat, sedikit aja gak banyak.. (sumpah penting banget gak sih jelasin sedikit atau engga nya -___-")

Kalau shampoo biasanya ada warnanya, ini warnanya bening dan wangi enak banget.. Jadi seolah olah lagi beneran pakai Aloe Vera dirambut, bening dan seger banget.. Dah tau kan ya fungsi lidah buaya di rambut kita? dari jaman aku SD lidah buaya dah ajaib banget buat suburin rambut,bikin tebel, berkilau dan kulit kepala adem.. Dia juga ada kandungan Wheat Protein biar rambut kita jadi lebih lembut..

Seperti yang aku bilang sebelumnya diatas, kalau abis "nguli", panaspanasan atau nge-gym yang super bikin begah dan gerah aku biasa nya pakai shampoo ini, karna bikin adem kepala, wangi, fresh, rambut juga gak jigrag kaya singa alias jadi lembut dan nurut hihi.. You should try this ladies..

4. WARDAH NUTRI SHINE SHAMPOO


Kalau variant ini aku belum sesering dan se-hardcore pamakaiannya kaya 3 diatas, tapi sama halnya dengan saudarinya yang lain dia juga ada scentlock fragrance juga, tapi menurut aku variant ini yang wanginya paling lembut dan malumalu tapi harum.. lembut wanginya dan calming..

Aku baru cobanya baru beberapa hari belakangan ini, karna penasaran banget sama Argan Oil nya yang bisa membantu menutrisi setiap helaian rambut dan melindungidai kerusakan, terus ada Grapeseed Extract yang baru aku denger.. Ternyata grapeseed membantu meningkatkan proses tumbuhnya rambut.. Uwow kannn tuhhh.. Sama satu lagi namanya Ceramide buat rambut kita yang bercabang..

Aku juga termasuk rambut kasar, kaya singa dan ujungnya bercabang, hahaha.. jadilah ini yang aku pakai buat finishing biar rambutku dapet tambahan nutrisi dan ngarep banget sahmpoo ni mampu mempercepat petumbuhan rambut aku.. Jadi menggantikan rambut rontokku yang mulai berkurang..

Oia, konsistensinya sama kaya yang hairfall treatment, putih metalik mutiara dan kental.. Pakai ini aku harapkan rambut aku berkilau, biasanya rambut berkilau itu sehat ladies, dan ngarep rambutku mudah diatur gak nakal nga-jigrag kaya singa hahaha..


Kalau kamu sendiri dah cobain variant shampoonya Wardah yang mana Ladies? dan kamu biasanya nemu dimana dan harga nya berapa? Kalau aku sering banget liat di drugstore dan harganya juga terjangkau banget.. Buat aku ada nilai plus nya dari Wardah ini, yaitu halal.. Namanya ikhtiarkan yah.. paling ngga hati tenang rambut sehat hihi..

Buat aku banyak pro nya sama shampoo perdanannya Wardah ini, salut lah aku dengan kualitas sebagus ini harga terjangkau dan lumayan terlihat perlahan hasilnya.. Rasanya nyaman di kepala saat didalam ruangan maupun diluar ruangan, dari yang sejuk sejukan sampai panas-panasan.. Banyak sekarang shampoo untuk berhijab dan punya Wardah ini memberikan angin segar buat yang berhijab.. EIITZS! jangan salah, kalau yang berhijab aja cocok apalagi buat kamu yg belum berhijab.. Insyallah cocok juga deh :)

Kontranya cuma, aku butuh ukuran kecilnya (atau sudah ada? koreksi aku yah geng..) ukuran yang kecil bantu buat aku yang suka travelling dan pas juga buat kamu yang baru mau coba produknya Wardah ini.. Selebihnya aku suka dan gak kalah saing sama produk perawatan rambut lainnya yang sudah lama beredar.. :)


Oke deh.. kayaknya segitu dulu review aku soal shampoo unyu-unyu dari Wardah ini.. Dan aku bakal lanjut postng di Instagramku soal update-an shampoo ini.. Dan kamu bisa sharing juga pengalaman kamu pakai shampoonya Wardah.. Kayaknya aku mau buat Give Away Shampoonya Wardah deh.. Mau?? Pantengin aja ya instgram aku.. hihihi..

Makasih banyak ya geng dah mampir ke blog aku tersayang ini.. Selamat berkativitas dan good luck! :*

Love,
Irna Dewi

2/1/18

RESIK V GODOKAN SIRIH REVIEW

Salam semuanya..
Kali ini aku mau cerita nih.. Kalau minggu minggu kemarin aku sering keputihan, dan gak yang biasanya gitu.. Beneran deh gak pake bohong.. Aku fikir mungkin aku mau haid, atau memang hormonku yang lagi gak stabil.. Atau memang "kurang bersih".. Hmm.. Bingung deh..

Banyak sih kalau diurutin penyebabnya.. Bisa karna makanan, karna kebersihan, stress, hormon, atau masih banyak lainnya.. Aku sampe googling ini kenapa saking takutnya.. Sama pakai pembalut karna gak nyamannya.. Parno mah pasti yes, Karna keputihan itu bisa jadi tanda dari suatu penyakit..


Alhamdulillahnya dua minggu lalu aku nyobain sabun pembersih kewanitaan yaitu Resik V, dah pada tau dong yes.. Dan yang aku pakai ini yang Resik V Godokan Sirih.. Kenapa Godokan Sirih karna memang ternyata Godokan sirih dah banyak dipercaya bagus buat kesehatan kewanitaan..

Aku sih dah sering banget denger tentang rebusan atau godokan air sirih dari SMP waktu aku memang sudah masuk pubertas, awal aku menstruasi.. Di kasih kuliah tambahan sama mamah ku soal masalah kewanitaan dan menjaga kesehatannya.. Mamahku bilang rajin-rajin buat godokan air sirih, karna air sirih itu ampuh mengatasi keputihan dan sirih itu antiseptik alami..


Masalahnya, jaman NOW susah banget aku dapetin daun sirih ya babe.. -__-"
Beruntunglah ada Resik V Godokan Sirih ini, yang kamu tau gak? ini di klaim benar-benar dari godokan sirih langsung.. uwoww.. Seneng lah aku.. gak perlu repot lagi nyari nyari daun sirih dan godok sendiri.. Ini dah ada praktis, ekonomis, alami, insyallah halal, udah teruji mikrobiologi mampu mengatasi jamur penyebab keputihan dan wangi nya sirih bangettt, enak..



Kalau dari keterangan yang ada dibelakan produk..
" Resik V Godokan Sirih, merupakan antieptik alami yang terbuat dari air rebusan daun sirih dan diperkaya dengan Ekstrak Rumput Fatimah. Produk ini berfungsi membersihkan dan memelihara kesehatan area kewanitaan anda. Membantu mencegah dan mengatasi keputihan, gatal-gatal, serta bau tak sedap. TERUJI SECARA MIKROBIOLOGI membatu mengurangi jumlah JAMUR Candida Albicans PENYEBAB KEPUTIHAN.. "

Wah ternyata ada ekstrak rumput fatimah juga loh, tau gak manfaatnya? Selain melancarkan persalinan (yang dah pernah melahirkan pasti tau ya cerita legenda rumput fatimah, hehe ) Rumput Fatimah juga mengandung senyawa alami yang bisa membuat pH di daerah kewanitaan menjadi normal atau sesuai kebutuhan. Masalah ini biasanya disebabkan karena bakteri atau infeksi kuman pada area kewanitaan. Lengkap yak berarti Resik V ini..


Aku beneran pakai ini, dan mashallah ini truelly my honest review.. keputihanku berkurang hari demi hari.. ( terharu ) Terus terasa bersih gitu, keset deh rasanya, wangi dan gak bau, rasanya gak lembab, seger deh..

Gampang deh pakai nya, cuma dituang di telapak tangan aja secukupnya, aku usap langsung ke area kewanitaan, terus bilas.. udah gampil..



Kemasannya tuh kecil jadi enak di bawa travelling atau tas gitu.. Untuk konsistensinya dia bener-bener kaya air, gak kental sama sekali.. Cair dan berbau khas daun sirih.. Buat awal-awal baunya mungkin gak terbiasa yah karna memang alami banget, gak pake bau bau parfume gitu.. tapiii lama-lama aku nyaman dan baunya enak..

Sejauh ini aku belum ada komplain sih, kalau bisa mah jangan ada.. karna aku dah nyaman pakai Resik V godokan sirih ini.. Kalian cobain deh.. Pasti suka.. Dan godokan daun sirih dipercaya membuat percintaa pasangan suami istri lebih bagus loh wkwkw.. itu bukan rahasia lagi sih menrut aku.. Dah dari nenek moyang bilang kalau daun sirih berhasiat buat kelanggengan rumah tangga,, hahaha.. Aku mah aminnn aja ya kan,, Namanya juga usaha.. Mana sekarang lagi marak "jajanan" gratis di jaman now.. Amit-amit Amint-amit.. Makanya ikhtiar deh yuk hahaha.. Gak cuma dari pribadi yang santun, tapi jasmani juga dijaga kesehatan dan kebersihannya.. hihihi..


Buat kamu yang masih gadis dan sudah mulai datang bulan, heyyyyy jangan anggap enteng.. Cus dijaga, pakai pembersih kewanitaan.. Jangan males cari tau, baca dan banyak tanya masalah kewanitaan.. Resik V godokan sirih ini pas banget buat kamu yang remaja.. Jadi dijaga sedari dini yah.. Kalau belum punya uang sendiri.. Bisa kali nebeng berdua mamah.. hihihi.. (Aku banget, wkwkwk)

Semoga artikel atau postingan aku ini bermanfaat yah.. Dan semoga seperti aku, Resik V Godokan Sirih ini cocok dikamu.. :) Have a nice day ladies.. Selamat mencoba..

Love, Irna Dewi