8/26/15

Style with Sleeveless coat

Saya kebetulan punya pinggul dan bokong yang "agak" lebar yah Ladies.. Huehue..
Jadi saya menyiasatinya dengan long coat atau long cardigan..
Saya suka dengan bahan yang sedikit lebih formal untuk kesan lebih slim, kalau bahannya kaos tipis (bukan yang tebal) biasanya bajunya akan terangkat oleh bentuk bokong belakang hahaha.. ya gak sih?
So, aku lagi koleksi coat atau kardigan yang berbahan semi formal/formal (katun, linen, flanel, kanvas,tweed, dsb)



Sleeveless coat by Madame Shahram
Follow instagramnya yah @madameshahram

Have a nice day ladies.. :)
Love,
Irna


7/2/15

HIJAB INSTANT TUTORIAL BY IRNA DEWI

Yuk di coba tutorialnya.. 
Ada 3 cara yang bisa kamu praktekan buat inspirasi..
Hijab dijual di instagram MADAME SHAHRAM..
CUSS LIMITED STOCK LOH!




See you on next tutorial ladies,
love,
irna dewi

6/25/15

SERAGAM TRADISIONAL TAMU PERNIKAHAN (KUTUBARU HIJAB)


Salam 'alaikum Ladies..
Hmm.. lagi puasa yah? Lemes? Udara panas menyengat? Ngantuk? Hehehe..
I feel it too.. Sabar ya Ladies, kita hanya 12jam puasa, saudara kita yang lain bisa 18jam puasa di luar negri (khususnya eropa)..

Mending kita bahas fashion and make up aja yuk..
Jadi, untuk beberapa waktu lalu, kamu kamu dan saya khususnya, sering dan mungkin banjir undangan pernikahan.. right? Ya kan ya kan? Nah, ada undangan yang sifatnya bebas, wich is dari segi pakaiannya, dan ada yang berseragam sesuai tema dan adat..

Nah, yang mau aku bahas saat ini adalah seragam tradisional yang menjadi dress code buat acara pernikahan, kebetulan tema adat yang aku pakai seragamnya adalah adat Jawa, dimana kalau ga kebaya kartini, kutubaru, beskap (laki laki) dsb yang berhubungan dengan adat Jawa..

Banyak yang bingung, kalau pakai Busana tradisional bagaimana ya kerudungnya, bajunya, make upnya dsb..
Aku pun dulu suka ribet, sebelum punya anak kerudungku bergaya bunga bunga yang berpentul pentul.. you know what i mean right gurls? Tapi.. since i have a baby yang lagi aktifnya, aku nyerah buat dandan lama dan beresiko di jambak jilbabnya, hahaha.. bukan hanya takut rusak jilbabnya sih tapi takut pentulnya yang melukai baby.. karna kebetulan anakku senangnya digendong aku, jadi sepanjang acara kalau ga lari ya digendong hihi..

Yang aku pakai kurang lebih seperti ini..


Tema nya nuansa biru, aku pakai Kutubaru panjang, jarik (rok wiron), jilbab bahan satin silk, sepatu pointed nude, dan tambahan bros gold..


Alisha pakai kutubaru bahan velvet dan rok batik yang dijahit dengan aplikasi karet pada pinggang, biar dia bebassss dan explore.. hihi..


Kalau gak lari ya pasti digendong, gantian sama papahnya yang jaga.. cuma, as you know mom, saat baby minta milk time, itu harus di fikirkan..
Yang pertama, sedia kaos dalaman yg ada kancing atau retsleting depannya, aku suka modifikasi kaos manset dan di buat retsleting bagian depannya, minta tolong aja ketukang jahit hihi.. sehingga, ketika baby minta milk time kita ga ribet tuh hihi..


Untuk make up aku konsentrasiin di bibir merah nya hihi.. riasan mata hanya eyeshadow coklat dan warna netral, eyeliner dan bulu mata yang bisa dibilang natural, lalu liner putih buat garis air mata bagian bawah.. sebenernya sih jarang banget aku pakai lipstik merah, tapi i kinda like it hihi.. selama tone nya cocok diwarna kulit..

Seperti yang Ladies lihat, jilbabku biasa aja kan, simpel dan sleek.. jadi kalo ditarik anakku mudah di ulang dan dibenerin lagi..



Family time, ini baju yang suami ku pakai, beskap dengan jariknya, topi yang biasa disebut blangkon, dan gantungan bros emas.. sebenarnya, pada bagian belakang terdapat kris yang dijepit di angkin atau kemben atau dodotan atau belt obi oranye, hahaha.. pokoknya seperti itu.. dan selop hitam..

Kurang lebihnya seperti itu ya gaisss..
Kalau mau tau dimana aku beli dan dapetin jarik yang aku gunakan dan satu set kutubaru alisha plus roknya bisa dilihat di instagramku ya Ladies.. Masing masing beda lokasi belinya..

Oke deh, sekian untuk postingan hari ini, udah mau siap siapin buat buka puasa dulu nih.. hihi.. semoga puasa kita lancar dan afdol yah, pahala berlimpah dan barokah.. amin..

Selamat berkumpul dengan orang tersayang..

Love,
Irna Dewi



6/20/15

ME TIME!

Hai hai gais..
Salam ‘Alaikum..
How’s your fasting? Great right?

Kalian pasti tau kan apa artinya Me Time? Yes, seperti saat ini, im doing “Me Time”.. hehe..
“Me Time” bisa buat kamu yang single atau buat kamu yang sudah punya baby..
Aku Baru ngerasain yang sebenar benarnya Me Time itu seperti apa setelah memiliki anak, yes or no MOM?? Hehehe..

Waktu masih belum ada baby, Me Time ku adalah ngebolang..
 jalan jalan ke mall, liat barang barang lucu, mondar mandir dan pulang hanya bawa ‘chat time’.. haha..
Ngebolang ke dua adalah ke salon, creambat, luluran, meni pedi, dan treatment lainnya yah..
Kebiasaan anehku adalah karaoke sendirian (bukan karna ga ada teman tapi hobi, haha..)
Aku masih kaya anak kecil, suka main di Amazon atau permainan game yang bener bener nguras energi, i dont know but its fun..
“Me Time” but ‘not only’ me “me time” is (apa si maksudnya?), makan dan nonton bareng sama suami.. its the REAL Me Time for me.. ga ada yang lebih Me time dari ini haha.. kalau sudah punya anak, sudah beda lagi hahaha..

Well, karna sekarang sudah punya Baby, seperti apa seh Me Time aku?
Alisha sudah berusia satu tahun dua bulan saat ini, mulai dari melahirkan si lucu ini kedunia semua energi dan waktu benar benar hanya untuk dia.. Lumayan si yah, karna memang benar benar pagang sendiri dan belajar sendiri..

Aku benar benar menikmati jadi ibu, something NEW and unpredictable..

Tapi, Sesenang dan se-amazingnya kita sama baby, kita juga pasti butuh Me Time right? manusiawilah yah menurutku..

Salah satu Me Time aku adalah Make Up, haha.. Makeup salah satu hobi aku, dan jadi kegemaran karna melukis wajah ada keseruan tersendiri buat aku.. Senangnya kalau bisa make up santai dan full make up (kalau mau ke pesta) karna biasanya kalau aku make up kadang waktu subuh sebelum suami dan anak bangun atau saat anak tidur, kalau saat anak bangun dan pas lagi sepi orang buat handle Alisha, make up keburu buru dan langsung berubah mood, haha..



Lalu, Me Time aku bukan ke Mall lagi, tapi ke Pasar Tradisional, walau sambil gendong Alisha, buat aku itu luar biasa stress releaf.. beli sayur kek, beli bubur kek, beli jus, dan beli DVD Drama KOREA haha..

Yes, Me Time ku selanjutnya adalah Drama KOREA.. Kalau kata Meimei Upin&Ipin, “Saya suka, saya sukaaaa!” OMG, orang korea tau banget gimana ngerebut hati perempuan yah, haha.. itu aktor lakinya gentle man dan aktris cewenya juga cantik..




Apa lagi ya Me Time buat aku, hmm.. buakannya sok alim yah.. tapi sholat itu bener bener Me Time, Tenang, Santai, dan Curhat gratis, Minta Gratis.. hehe.. Ini waktu istirahat terbaik, benar benar melonggarkan syaraf yang tegang dan menyegarkan otak yang stress.. Ya Allah..

Me Time buat aku seperti sebelumnya, Aku paling seneng saat suami pulang kantor, Jalan jalan bertiga bareng suami itu spesial buat aku.. bercanda dan ngobrol ngalor ngidul, itu Me Time spesial yang ga pake telor.. hihihi..

Terakhir, GEDGET!
WHAAATTTT??? Siapa yang ga deket sama gedget, haha..
Browsing browsing, banyak baca artikel diwaktu luang, nonton youtube dari ceramah sampe tutorial, upload narsis narsis sampe blogging kaya sekarang, oh duniaa.. hahaha..
Tapi biasanya yang terpenting dari browsing itu liat liat fashion terbaru, hihihi.. i cant handle it! Mau sekedar cari inspirasi, cuci mata atau memang butuh untuk dibeli..
Sekarang online shopping makin banyak dan makin mudah buat di akses, cara beli dan pengiriman semakin canggih yesss..
Apalagi sebentar lagi lebaran, kalau ada rezeki berlebih bisa cari cari baju buat diri sendiri, hadiah atau hampers..
Entah kenapa sekarang aku keranjingan buka websitenya ZALORA..  Siapa yang ga tau ZALORA? Aku sering belanja di ZALORA, dan Alhamdulilah belum pernah kecewa sama service dan barangnya.. (ini serius review dari aku loh yah)
Aku seringnya beli baju dan its fit me so well..
Buat kamu yang suka diskon, ZALORA baik banget suka kasih kupon diskon dan sale gitu.. coba aja cek ke TKP, mulai dari baju santai sampai pesta ada, dari baju designer favorit ada, MANGO aja ada lohh..
Dan baru kemarin aku liat lagi, mereka sudah update fashion buat Ramadhan, MasyaAllah yah bagus bagus banget.. :”)))) ( pengennnnn semuaa.. mataaa mataaa o_o” )
Berikut Link yang biasa aku kunjungi diZALORA, Siapa tau menginspirasi kamu, (inspirasi jadi mupeng, hahaha..)

Klik link dibawah ini untuk lebih jelasnya yah:



Gimana? Lucu lucu kan koleksi baju muslimnya? Biar aku ga lupa sama baju favorit aku, aku biasa masukin ke daftar wishlist aku di ZALORA, besoknya aku bisa pilih lagi dan beli deh.. hehe..

Okey Ladies, itu Me Time aku, kalau kamu bagaimana?
Share yah dibox comment..
Semoga ibadah puasanya lancar, dan pahala berlipat ganda yah,, aminn..

Love,
Irna Dewi

6/5/15

Looking Tall on a Picture??

Hai Ladies..
How are u??? :D
Hmm, sebentar lagi masuk bulan Ramadhan, cant wait cant waitttt!
Persiapan apa aja nih jeung?
Buat aku yang sedang aktif menyusui si kecil, agak deg degan juga nih..
Why oh why? Karna biasanya cepet laper dan haus.. 
Kamu gitu juga ga sih? Plus aku ada maag yang sudah bisa dibilang akut, huff.. -__-"
But dont worry, nanti kita bahas di blog selanjutnya ya, tentang menghadapi bulan puasa dengan penuh persiapan dan strategi,, hihi..
Kesan nya mau apa aja, maklum semenjak menjadi ibu menyusui, saya terbilang rakus, atau laperrr terus haha..
Oke anyway, kemarin kemarin itu saya foto dan upload di akun instagram saya, foto itu memperlihatkan postur saya yang KATANYAH, saya terlihat lebih tinggi dan kurus..
Alhamdulillah, teknologi membantu pemirsah.. hehehe..


Gimana, keliatan tinggi ngga? Hehe..
First, pilih outfit yang pas buat kamu, kamu tau kan kelemahan kamu dimana, lengan, perut, paha, dan sebagainya..
Aku, pilih baju yang lurus, sedikit bodyfit tapi masih longgar, dan celana lurus, tapi tidak ketat..
Dan pilih sepatu heels atau wedges..

Kedua, siapa yang fotoin?
Kamera yg diambil dari atas atau lebih tinggi dari kita bikin badan kita cebol Ladies :') , or pendek, so, ambil dari yang lebih rendah posisinya dari kepala kita.. disini kameraku sekitar pinggulku tingginya..
Bisa minta tolong orang lain fotoin, bisa juga pake tripot :)))

Ketiga, gaya..
Show your legs, or foot.. agak maju kedepan sedikit yes ladies..
Aku seneng tampak samping karna ga menampakan pinggul yang lebar,
Kalau lenganmu besar, coba deh tolak pinggang, kalau pahamu besar, mungking kakinya agak menyilang, kalau perutnya aga buncait, coba alihkan pakai tangan di depan perut, dan masih banyak lagi.. saya mah bukan ekspert tapi pengalaman liat foto sendiri yang kira kira harus diakalin, hehe..

Ke empat, PD aja udahhh..
Tapi jangan over yah, please jangan ngundang komentar yang ga enak, huehue,, 
Yang penting enak dilihat dan sopan yah.. hehe..

Itu aja kali yah dari aku, mungkin kamu mau coba? Hehe..
Kan lagi happening bang yah foto outfit, dan kamu pengen keliatan bagus fotonya.. sok dicoba, hehe..
Semoga membantu Ladies..

Oia, outfit yang aku pakai dijual loh di olshop ku..
Instagramnya MADAME SHAHRAM, follow please, hihi.. promosiiiii.. :p





WEKWEW!

Okey, c you next post ladies..
love,
- irna -


4/22/15

GARAGE SALE

Come and  shop at GARAGE SALE..
Yuk cuss.. banyak barang barang lucu dan murah..
Dari barang baru sampai barang preloved..
Ditunggu yahhh..
Love,
Irna

Make Up: Eye Neutral

Salaam Ladies.. :)
Hai hai bagaimana hari mu my dearest readers.. hihi..
Bahasanya kaku ah,,

Jadi gini ceritanya, beberapa hari yang lalu, saya posting beberapa foto wajah dengan make up eye neutral saya di isntagram @irnashahram..
Than, banyak yang nanya saya pakai eyeshadow apa..
Dan banyak yang pengen tutorialnya.. actually pengen sih buat tutorialnya, tapiii its isnt easy for me to make it right now.. karna Alisha yang lagi sibuk sibuknya belajar jalan, tumbuh gigi dan sebagainya,, you knowlah ya mom.. hihi.. :'D
Alrite, tanpa panjang kali lebar.. saya mungkin mau jelasin produk yang saya pakai buat di poles di mata ajah kali yah..

First, prime your eye lids with eye shadow base, bisa dari urban decay, mac, elf, maybeline, or anything.. cuma saya mau manfaatin NYX jumbo pencil dengan shade Milk.. yes, its creamy and blendable.. gak usah banyak banyak, yang penting kelopak matamu terlihat lebih cerah dan warna eyeshadow lebih nyata..



Setelah itu,saya pakai eyeshadow dari Sephora, saya pakai warna warna netral, saya pakai warna no. 1 sebagai transisi di bagian cekungan mata, lalu no2, dibagian sudut mata hingga kearah tengah kelopak, no3, saya tambahkan disegitiga sudut mata agar terlihat lebih dept atau nyata terframe.. than, aku pilih no.4 untuk ujung mata hingga ketengan mata..


Lalu, saya tambahkan eyeshadow dari Beautystyle dengan shade A62.. saya tambahkan dibagian dekat sudut mata hingga kelopak bagian tengah, gak sampai ke ujung mata loh yah.. laluuu.. saya tambahkan sedikit aja buat bayang bayang di bagian bawah mata, pakai eyeshadow no. 1 dari sephora tadi..


After that, saya poles jumbo pencil NYX putih tadi ke garis mata bawah..
Lanjut dengan eyeliner dari Wardah dengan warna hitam, poles di garis mata atas dan diselipan bulumata juga yah biar keliatan rapih dan hasilnya bener bener black ladies, deep black, saya suka eyeliner pensil dari wardah creamy dan smooth.. dan murah lagi dear.. :p
 Heeeitsss!! eke gak disponsori ladies, its true and honest review from mehh.. hehe.. selain dari wardah, pensil liner dari LT PRO juga bagus..
Setelah pensil liner, aku tambahin diatasnya sedikit gel liner dari Maybeline dengan shade black.. ini juga my favvv.. kamu bisa bentuk sesuai keinginan ya ladies, "wing" "extra wing" "double wing" "half circle" pokoknya yang paling cocok buat kamu hehe..


Kemudian pakai maskara koleksimu, saya disini menggunakan maskara dari Maybeline.. kuaskan di bulumata atas dan bawah.. alhamdulillah, kebetulan cocok dan mursidaaa (baca:murah) hehe.. siapa yang gak suka make up murah dan cocok pula??? Intinya pinter pinter tangan kita mengaplikasikan make up yah.. hehe..


Ini optional yah, yang artinya gak ada keharusan dan paksaan.. hehe.. terserah ladies mau menambahkan ini atau tidak, yaitu Bulmat, or bulu mata pelsong.. yang belum biasa mungkin bisa keringet dingin nempel benda ini doang, ampun deh.. kanan rapih pas mata kiri bisa sejam sendiri, hehe.. tapii, kalo udah biasa, ga sampe 5 menit tertempel dengan cepat n rapih..
Pastikan kamu oles lem bulu mata di garis bulumata palsunya yah.. jangan belepotan ke mana mana, nanti nempel dijari atau penjepit bisa gak selesai selesai deh haha.. nempel kemana mana.. saat lem basah, jangan langsung tempel, tapi tunggu hingga setengah kering, yaaa sekitar 5detik lah ya sambil di angin anginin.. lalu tempel pelan pelan mulai dari tengah, lalu dirapihin ujung ujungnya.. selesai..


Lipstik by Beautystyle "french look" & Maybeline MAT7

Yess i know ladies, its hard to emagine yesss.. huhu.. :"(
Ingin hati membuat tutorial videonya, but you know me so well yah mom.. hihi,, oia, make up ini dijadikan inspirasi saja, terserah mau diikuti atau tidak, please bgt dont judge.. buat yang gak PD make up, its oke to be natural.. whats rong with natural? Malah cantik loh.. kalau mau make up dirumah aja juga no problemo, siapa tau suami tambah sayang, klau malah jadi takut yaahh pakai bedak baby aja yah ladies.. hihi.. 

Oia, kalau saya sebelum make up biasanya wudhu terlebih dahulu, selain wajah dan tubuh jadi bersih, hal itu juga memudahkan kita saat waktu solat tiba..


Ok ladies, thank you for your time, :D
please follow my Instagram @irnashahram and my onlineshop @madameshahram.. also, im so sorry for all the comments, i cant reply-ing the comment just becouse everytime i fill the comment box, the applicatin will stop and start error.. so sorry.. and thank you so much for your truely support.. i appreciate it so much.. :*

See you on next post ladies & good luck!
Love,
irna :*

3/31/15

Talking bout' Alisha (11m)

Salam 'alaikum ladies..
Ampun, maaf banget gak update blog udah sekian lamooo..
Sepertinya karna asik ngurus Alisha dan lagi seneng jualan jilbab di online shop ku Madame Shahram,, promosi yessss 😜😜😜

Cerita tentang anaku Alisha Azzahra yang 12 maret kemarin 11 bulan.. perkembangannya alhamdulillah menyenangkan.. 😊
Sudah mulai bicara papapapa.. mama (jarang :( whyyy oh whyyyy!).. dadah.. tata, nana.. aduh, tadet (kaget), nenen (nenek), dan sebagainya.. but dia belum tumbuh gigi saat ini..
Sudah merangkak dengan ngebut, dan jalan dengan dituntun.. kalaupun melangkah baru 2 sampai 4langkah.. lumayannn.. hihi..
Dia seneng banget ngambil benda kecil buat dimasukin ke mulut, kalo tiba tiba dia diam, patut dicurigai hihi.. tembok dijilat, kertas dan plastik diemut, minyak telon di emut, subhanallah pokoknyaa.. hihi..

Kalau soal makannya, alhamdulillah baik.. kecuali kalau bad mood, ngantuk, pupy, atau sakit nafsu makannya berkurang.. selain itu insyallah lahap..
Menu makannya antara lain:

● Sarapan:
Sereal gandum ( baby oat)
Heinz breakfast bubuk (seperti susu bubuk teksturnya)
Dicampur regal atau buah banana

● Makanan utamanya (siang/malam)
Pure atau bubur tanpa saring lagi
Bisa pakai nasi, atau kentang..
Sayurannya seperti: kentang, bayam, wortel, labuh/kabocha, jagung, labu siam, buncis, bit, zukini, dsb
Hewani nya: daging giling tanpa lemak, salmon, ayam kampung, telur ayam kampung (kuning aja)
Tambahannya: daun bawang, seledri, butter, keju (baby cube)

Alisha sempet loh warna kulitnya kuning, hidung, jari jarinya kuning diusia 8bulan, worry? Jelas lah ya.. takut ada hal yang menggangu kesehatan.. ternyata oh ternyata, dia hanya kelebihan makan makanan yang mengandung zat beta karotein (tulisannya tolong dikoreksi yah hihi) dan ots fine pemirsah..
jadi diusia 9 sampai 10 bulan aku stop deh sayur wortel, labuh, jagung, dsb yang mengandung zat itu..
Dan benar sekarang warna kulitnya sudah lebih baik.. setelah itu Alisha sudah makan sayuran wortel dkk seperti biasa..

Alisha ikut imunisasi dan vaksin.. rutin insyallah setiap bulannya, bulan lalu dia suntik campak dan jujur sempet takut badan Alisha panas atau gak enak badan seperti cerita bunda bunda lain, tapi alhamdulillah sudah lewat 2minggu kondisi dan suhu badannya normal, hehe.. yang sehat ya nak.. 😙😙😙

Insyallah 12 April 2015 nanti Alisha berusia 1 tahun, ya Allah.. gak kerasaaa banget.. 😢 saya makin tua (loh salah fokus) maksudnya alisha sudah mulai besar aja, baju baju sudah mulai sempit dan nanggung.. yang penting doa nya selalu sehat dan jadi anak solihah amin.. hihi..

Aduh ini panjang banget ngomongin baby,, hihi..
Perlu disemangatin ngeblog lagi nih..
Nanti kita lanjut bincang bincang nya ya Ladies..
Alisha baru bangun tidur siang,saatnya beraksi lagi, hihi..

Salam,
Love irna