2/5/16

OH, NYERI HAID! PLEASE GO AWAY!


Hai Ladies..
Hari ini aku mau cerita problem aku dimasa lalu..
Cie, masa lalu..

Kisah jaman aku dari SMP sampai kuliah, dan kadang sampai hari ini..
Tapi problem ini jauh lebih berkurang setelah aku melahirkan si..

Hanya sekedar sharing problem aku yang mungkin, kamu juga rasain loh ladies..
YUP! NYERI HAID!

Itu dia ladies, entah kenapa semenjak pertama kali aku datang bulan zaman SMP aku sering banget ngerasain yang namanya nyeri haid..

Nyerinya itu ngga enak banget deh, sakit banget.. L
Dan yang pasti mengganggu aktivitas banget..

Aku cari cara dari minum jamu.. tapi kok gak mempan gitu yah setelah dipikir-pikir..
Mungkin membantu meringankan pegel linu, tapi nyeri haid dan kawan-kawannya masih suka datang dan itu benar-benar mengganggu banget..

Ada yang bilang itu faktor hormon, ada yang bilang keturunan, ada juga yang bilang itu awal timbulnya penyakit rahim sepeti kista, mium, cancer, dan sebagainya yang buat aku parno buanget.. Aku juga pernah loh konsultasi ke dokter kandungan tentang masalah nyeriku saat datang bulan, dan alhamdulillah, tidak terdapat penyakit yang ditakutkan..

Cara kedua yang sesekali aku pakai adalah dengan air hangat di botol untuk redain nyerinya, aku taruh botol air hangatnya diatas perut yang aku rasa nyeri..

Atau cara terakhir, aku biasanya rebahan dan pasrah.. haha.. ini paling gak ngerti lagi mau ngapain..

Nah, suatu hari aku dikasih tau tante aku yang punya pengalaman sama kaya aku..
Dia saranin ke aku buat minum obat Feminax.. Dah pada tau dong yah..
Aku dulu sering takut dengan berita-berita diluar tentang Feminax, dibilang ini itu yang negatif dan buat aku jadi takut buat konsumsi itu..

Tapi, setelah aku searching dan cari tau kandungannya apa, aku akhirnya coba sendiri..


Ternyata ladies, obat Feminax membantu aku banget selama ini..

Jadi tuh, obat ini berhasil membantu meredakan nyeri dan sakit saat haid ku dateng, karna mengandung Parasetamol dan Ekstrak Hiosiami..

Aku sudah pernah tau kalau Parasetamol berkhasiat menghilangkan rasa sakit seperti sakit kepala, sakit gigi, nyeri sendi, dan ternyata pada yeri haid juga. Nah, sedangkan ekstrak Hiosiami berkhasiat menghilangkan mulas atau kram di perut..

Dan pas aku coba, iya juga si, Kram dan nyerinya mereda perlahan-lahan.. otomatis sakit kepalanya juga hilang..

Pernah yah, dulu aku denger cerita, kalau minum Feminax bisa bikin mandul.. MasyaAllah, takut lah yah.. Ya langsung aja aku cari tau, eh ternyata itu HOAX aja ya ladies.. karna dari yang aku baca dan dapat informasi, kalau zat aktif Feminax bekerjanya di susunan syaraf pusat, bukan di daerah rahim atau alat-alat reproduksi, jadi Feminax sama sekali tidak mempengaruhi rahim dan alat-alat reproduksi tersebut, apalagi merusaknya.. Alhamdulillah, lega banget dengernya.. Dan kebukti kalau sekarang aku sudah punya anak hehe..


Insyallah, aku taunya kalau Feminax ini sudah teruji  secara farmakologi dan gak buat ketagihan sejauh ini.. Dan untuk catatan yah ladies, semua yang kita konsumsi itu bisa berbahaya kalau kita konsumsi berlebihan dan tidak sesuai dengan aturan pakai.. jadi gunakan segala sesuatu sewajarnya aja, apalagi yang namanya obat.. Karna aku biasanya kalau sakit atau nyeri haid masih bisa di tolerir, aku usahakan untuk menghindari obat, tapi kalau rasanya sudah tak tertahankan dan mengganggu aktivitas, aku harus segera ambil tindakan dengan minum obat penghilang nyeri ini.. :)


Buat kamu yang sedang merasakan hal yang sama dengan aku, mungkin ini bisa jadi referensi kamu yah, dan kalau kamu mau menanganinya dengan serius, kamu bisa konsultasi dengan dokter kandungan.. Dan kalau saat ini kamu sedang masa menyusui, baiknya kamu konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter yah..

Buat kamu yang baru pertama kali merasakan nyeri dan kram perut karna haid, jangan sembarangan minum obat, dan lakukan hal-hal nyaman juga lakukan hal yang buat kamu rileks sehingga rasa sakit dan kram nya bisa berangsur reda.. Atau kamu bisa kunjungi websitenya Feminax, karna banyak banget informasi dan tanya jawab mengenai masalah kewanitaan loh. Yuk, Let’s stay active with Feminax!. :)

Semangat ya Ladies..

Love,

Irna


For More Information: 
http://www.feminaxstayactive.com/ 
Facebook: FemiiActiveGirl 
Twitter: FemiiStayactive 
Instagram: Feminax Stay Active

1/5/16

SCOTT'S EMULTION | DARI AKU HINGGA ANAKKU

Salam Ladies,, or readers,, ^^

Pernah gak stalkerin instagram aku? di situ aku pernah tulis (mini blogging) mengenai anakku yang susah banget makan dan moody.. Pilih pilih makanan dan lari lari kalo aku udah siapin makanannya, haha..


Pastinya aku khawatir banget sama Alisha, katanya si itu masanya.. Tapi kok ada anak lain gak ngalamin itu yah? hmm, Why? berarti bukan itu yang jadi permasalahannya kan? So, aku cari solusi dengan banyak bertanya sana-sini juga minta saran dari mana-mana..


Padahal, diusia Alisha yang mau 2tahun ini, dia perlu banyak nutrisi, vitamin dan energi yang banyak didapatkan dari makanan selain dari ASI, ya kan? Seperti protein, karbohidrat dan lainnya. Anak kita kan cepat sekali tumbuh kembangnya, jadi pantes lah kalau kita sebagai orang tua khawatir kalau dia gak mendapatkan nutrisi atau gizi yang cukup dan terbaik, khususnya bagi perkembangan otaknya..


Nah, Apalagi si sebenernya yang dibutuhkan balita? ternyata mereka butuh DHA. DHA itu didapatkan dari asam lemak Omega 3 (DHA+EPA) tak jenuh, biasanya ditemukan pada ikan berminyak, sebagian buah-buahan dan sayuran. Sedangkan anak kita pilih pilih makanan dan suka ditandain tuh makanan yang anti banget. Dan aku baru tau, DHA ini merupakan unsur penting dalam perkembangan dan fungsi otak anak. Nah, pasti kita susah banget untuk bisa memastikan anak kita mendapatkan DHA yang cukup atau engga kan.. Pusing deh pala mamah.. hehe..


Buat kita ketahui yah, kalo gak cuma usia anakku aja yg butuh, anak 6 tahun sampai diatasnya juga butuh loh DHA, dan kita yang dewasa juga butuh DHA..

Dapetinnya bisa dari makanan laut seperti Tuna, kakap putih, kerapu merah, udang galah, salmon, kepiting dan masih banyak lagi.. Lalu dari Daging sapi dan kambing, dari susu dan telur, lalu dari sayuran kentang, jagung, kacang-kacangan, biji-bijian..

Seharinya paling tidak anakku yang berusia 2tahun mendapatkan DHA + EPA 100-150mg, dan makin bertambah sesuai perkembangan usianya, dan kita gak bisa mengukur juga dari mana dia mendapatkannya biar bisa terserap 100%.. Syukur alhamdulillah tanya-tanya ternyata yang itu ada di Scott's Emulsion..



Lahhhh ini mah yang aku minum dari kecil, haha.. kemana ajahhh aku baru tau ternyata mamah suka kasih aku Scott's Emulsion karna kandungannya memang bagus, serius deh sampai SMP pun aku masih suka minumin ini, adik adik aku juga loh, karna selain jadi terbiasa dan enak rasanya, aku ngerasa manfaatnya seperti jarang sakit, disekolah aku lumayan loh suka masuk rangking 5 besar (bagian dari badan yang sehat tadi juga kali yah jadi pelajaran terserap baik), dan seneng olahraga seperti karate, renang, basket dan sebagainya, makasih mamahhhh ^^ hihi (review setelah hampir usiaku 30 dan setelah ngerasain punya anak sendiri), plus harganya terjangkau ladies and gentleman..



Jadilah, aku rajin suapin ke Alisha Scott's Emulsion, yang rasanya jeruk, sama seperti kesukaan aku. Untuk awalan, anak pasti aneh deh ngerasain yang namanya minyak ikan, so, aku biasanya campurin di makanannya Alisha


Diakan suka buah-buahan, nah aku buat makanan atau snack yang bisa aku campur Scotts Emultion didalamnya, Resepnya itu..

Buah kesukaan anak, kalau anakku suka watemelon atau semangka, lalu Yougurt, kalau aku yang plain sweet lalu aku tambahin deh Scotts Emultionnya satu sendok
Yummiieesss! sedap!
Atau bisa juga dimasukan di jus atau minuman rasa buah lainnya yah..



Atau bisa resep lainnya seperti Sandwich, resepnya.. 

1 ½ sdm saus Thousand Island
2 iris roti
Mentega (kalau mau yah)
Isian: irisan ayam panggang/stik ikan/ham/daging
  1. Untuk menyiapkan saus, campurkan Scott’s Emulsion dan saus Thousand Island secara merata dalam mangkuk kecil.
  2. Jika diinginkan, oleskan mentega pada irisan roti.
  3. Oleskan campuran saus pada irisan roti.
  4. Tambahkan isian yang diinginkan.
  5. Tutup dengan irisan roti lainnya dan potong menjadi dua bagian, bisa juga ditambahkan irisan mentimun, daun selada, atau tomat yah)
Dan agar anakku mau makan biasanya salah satu caranya aku ajak dia main, main boneka, lihat games, main lego dan sebainya.. Atau biasanya aku biarin dia makan sendiri.. Berantakan, IYA PASTI haha.. tapi dengan begitu dia bisa belajar untuk mandiri dan makanannya banyak yang masuk, sesekali aku suapin dia disela-sela sibuk makannya, gregetan kalo sampe yang masuk cuma dikit yah, iya sih pasti.. dan awalnya aku ajak dia buat makan satu meja saat kita makan sekeluarga, jadi semangat makannya bertambah dan ikut-ikutan orang tuanya, icip-icip makanan orang tuanya biar gak penasaran, hehe


Sekarang banyakloh permainan untuk ngelatih otak anak ladies, baik dari segi konsentrasi, ingatan dan kognitif, seperti Spot the difference game, dimana anak disuruh melihat dua gambar dan mencari perbedaan gambar atau bentuknya, agar anak bisa teliti dan berkonsentrasi, plus daya ingat juga..
Permainan lainnya seperti sudoku, Word search, pairs, dan sebagainya


Sebagai penutup obrolan seputar anak dan nutrisi otaknya nih ladies, Banyak yang bilang anak bakal pinter kalau dikasih mainan pendidikan khusus yang mahal, padahal gak juga kok, kita sebagai pendamping anak bisa mengajarkan menyanyi, membacakan buku cerita, dan permainan imajinatif lainnya. Dan banyak juga yang bilang kalau otak pinter itu keturunan atau genetik dari orang tua atau nenek moyangnya, hihi.. Yang sebenarnya perkembangan otakitu interaksi kompleks antara gen, gizi, dan pengalaman dari anaknya sendiri.. Dan Vitamin seperti Scott's Emulsion itu juga bisa dibilang penting loh untuk penunjang kebutuhan nutrisi anak kita..


Okey readers, itu review dari aku, mudah-mudahan bermanfaat ya dan bisa jadi referensi buat kamu dan nambah ilmu baru buat kita semua..

See you,
love,
Irna

SCOTTS EMULTION info
Web | www.scottskids.com

12/19/15

TOTALLY SMILE!

Salam Ladies..
Beberapa minggu terakhir ini aku lagi seneng masak loh hehe..
Walau masakannya pas-pasan rasanya, tapi masih layak lah yah buat jadi santapan keluarga hihi..

Jadi, selain aku belajar masak, aku juga jadi punya problem baru yaitu bau mulut dan rasanya nafasku kurang segar karna aku makan makanan yang beraroma kuat.. Sebenernya kasian loh mulut sama gigi kita kalo dipikir-pikir yah haha.. ya gak siiii
Bayangin ya, kita makan dengan daging, lemak, bawang putih, bawang bombai, sup panas, minum es dingin, ditambah pete, jengkol dan sebagainya itu hihi.. macem-macem deh tuh mulut kita nampung dan menggilas makanan semua itu..
Trus kita cuma andelin pasta gigi dan gosok gosok pake sikat gigi ajah.. Ckckckck, hihi, (kaya aku bener ajah yah)

Akhirnya aku nyari akal dong, ini gak bisa loh bau mulut dan kuman kuman merajai mulut aku..
Mulai deh cari-cari mouthwash yang cocok, karna pengalaman sebelumnya aku pernah gunakan mouthwash tapi rasanya ngga enak banget, perih kaya kebakar gitu, serasa makan kaktus (umpama lohh, hihi.. gitu deh rasanya) Jadi kapok deh..
Tapi, karna bau nafasku yang sudah mulai tidak enak dan mengganggu, aku harus segera cari mouthwash yang cocok sama kebutuhan aku..



Eh dilalah, ketemu sama Total Care Website
Aku baca dibagian belakang produknya, kalau Total Care Website membantu mencegah ganggguan mulut, gusi dan gigi, melawan kuman penyebab bau mulut dan menyegarkan nafas tanpa rasa terbakar , memperkuat gigi dan keunggulan lainnya..






Setelah aku pakai beberapa kali memang rasanya itu gak tajem atau panas, ini trully review aku yah, dan mulut gak kering atau sepet banget gitu loh bahasanya haha.. Itu karna Total Care Mouthwash tidak menggunakan Alkohol... oia, sariawanku aja bisa perlahan sembuh loh, mungkin kumannya udah di tebas habis ya sama Total Care Website, hihi..



Dan tau gak sihhh, ini tuh ada lambang halalnya gede gede di tutup botolnya, jadi so pasti amannn banget buat digunakan .. Ihhh senengnyaaa dapet bonus banyak, pluss ladies, gak munafik yah ini juga pilihan aku karna gak berat di kantong, atau terjangkau gituu tapi kualitasnya WOW! Must try!
Jadi sekalian koleksi macam-macam rasa dan warna, oia, ada size travelnya loh, lucu banget kecil-kecil..



Kan jadi PD yah buat ngobrol sama orang lain walau dengan jarak dekat, Alisha aja suka banget wanginya, hihi..





Oia, for your information Ladies, Total Care Website lagi buat kompetisi loh, kompetisinya juga gampapng bangetttt!


Nih, Caranya
•Kamu wajib LIKE Fans Page Total Care Mouthwash dan FOLLOW @ampuhtanpaaduh di twitter serta IG (@totalcaremouthwashid) terlebih dahulu.
•Wajib mention @ totalcaremouthwashid di Instagram.
•Jangan lupa sertakan hashtag: #SenyumTotalCare

Untuk info lebih detailnya, coba deh langsung ke sosial medianya atau websitenya ya ladies, hadiahnya bagus-bagus loh, lumayankan buat tahun baruan hihi..
Okey ladies, mudah-mudahan review aku bermanfaat yah, dan bisa dijadikan reverensi buat kamu yang memang punya pengalaman yang sama dengan aku, Selamat mencoba yah dan rasain sendiri manfaatnya, ^,^

See you,
Love,
Irna Dewi

TOTAL CARE MOUTHWASH
Website:http: www.totalcaremouthwash.com | Total Care Website
Twitter: @ampuhtanpaaduh 
Facebook: Total Care Mouthwash  
Instagram: @TotalCareMouthwashid 

11/16/15

STYLE AND MOOD

Lagi Mood dengan warna pastel dan Beads (manik)
Dan senang nya lagi bisa review busana dari Shafa Design
Kali ini aku padukan kemeja putih berbahan katun dengan celana kulot berbahan silk cerutti
aku mix dengan outter dari Shafa Design yang warnanya so me!
Jilbab nya berbahan katun casa yang nyerep banget keringat, untuk aksesorisnya aku pakai kalung statement dari Missnoyurra, sepatu nya (walau gak keliahata) dari NEXT

Sebelumnya aku pernah pemotretan dengan busana dengan Shafa design, dan benar saja, gak hanya dari foto-foto nya yang menarik, tapi bahannya memang dipilih dari kualitas yang bagus
Dengan menyentuhnya juga memakainya kamu bisa tau kalau material yang digunakan berkualitas


Untuk Info lebih jauh mengenai Coat dari Shafa Design dan aksesoris yang aku gunakan, akan aku cantumkan sosial media mereka yah

SAHAFA DESIGN
Instagram @Shafadesign (klik)
Email Shafa.designs@yahoo.co.id

MISSNOYURRA
Instagram @Missnoyurra (klik)

Semoga bisa menambah inspirasi dan referensi belanjamu yah
Good Luck!

Love,
Irna Dewi

11/10/15

BEAUTY WITH MARINA HYDRO COOL

Salam Ladies, ^^

What a HOT day, bener gak?
Aku benar-benar merasakan yang namanya sengatan matahari akhir-akhir ini, luar biasa panasnya, tak hanya sinarnya namun juga angin panas yang berhembus terasa sampai menembus pakaian kita yah, huff,, Subhanallah luar biasa...

Aku benar benar merasa salut buat orang -orang diluar sana yang memang bekerja atau berinteraksi di luar ruangan, khususnya WOMEN, Ladies..
Banyak loh perempuan muda yang padat aktivitasnya tapi masih berprestasi diluar sana..
Mereka banyak aktivitas, menginspirasi dan mengharumkan nama bangsa seperti atlit-atlit, pekerja seni, guru dan lain sebagainya, termasuk kamu Ladies..
Menurut aku kita patut acungi jempol ya ladies, gimana engga, perempuan kan biasanya takut panas nya matahari, tapi perempuan-perempuan ini malah menantang panasnya matahari dan hebatnya malah berprestasi...



Aku seorang ibu rumah tangga, yang full mengurus anak, berinteraksi dengan pekerjaan rumah yang kaya akan detergen, yang membuat kulit kering dan mengelupas, hehe..
Selain itu aku juga tetap beraktivitas untuk pemotretan outdoor, stylish fashion, bazar di bawah terik sinar matahari, dan masih banyak lagi, kadang aku gak perhatian sama diri aku sendiri yang punya porsi dan hak untuk dirawat, catet ya Ladies, dirawat!

Oia, ngomong-ngomong soal perempuan muda yang keren, tetep beraktivitas padat dan berprestasi,  aku mau cerita nih, Aku ketemu sama atlet cantik di acaranya Marina Hydro Cool, yang aku bilang sih mirip sama Revalina Estemat aslinya, hihi,, beliau itu Dellie Threesyadinda, juara panahan internasional loh, wow! beliau juga jadi salah satu Brand Ambassadornya Marina Hydro Cool ini, aku cuma bisa takjub dengan prestasi beliau dan upayanya untuk mengharumkan nama bangsa.. *handsdown!

Trus Kalian kenal dengan artis Shireen Sungkar kan, beliau ibu muda yang anaknya lucu banget dan ganteng itu,, Kemarin aku ketemu loh sama dia di acara Marina Hydro Cool ya ampun cantik bangettttt! Subhanallah, beliau ramah dan masih mau menyempatkan foto sama aku, hehe..


Aku kenal beliau dari sinetron yang berseri ituloh hihi, dan tiba-tiba beliau menikah, berhijab dan menjadi ibu diusia muda, wah luar biasa ya transformasinya, Aku fikir setelah punya anak beliau akan stop dengan kesibukan diluar rumah tangga, tapi ternyata engga dong, bisa dilihat dari aktivitasnya yang padat ya ladies, dan berhasil mendapatkan penghargaan atas prestasinya itu, sepatutnya kita bisa mencontoh ya hal positif dari saudari kita, why not?

Ternyata oh ternyata, dibalik rahasia kesuksesan, dan kecantikan Shireen Sungkar dan Dilla Threesyadinda salah satunya itu dari Marina yaaa, Pantas saja kalau Shireen dan Dilla itu selalu tampil mempesona, bersinar, terlihat segar, seakan akan semua aktivitasnya gak terganggu dengan lingkungan yang memungkin kan sekali merusak mood..


Jujur ya selama acara Marina Hydro Cool aku selalu perhatiin penampilan mba Shireen ini dari jauh, waktu foto bersebelahan gitu, wangi banget guys, dan pas jabat tangan kulitnya halusss banget, ternyata aku kenal wangi nya, kalo itu handbody yang sama aku pakai juga hari itu hihi, samaan sama artis loh, produk baru dari Marina, namanya Marina Hydro Cool Hand & Body Gel Lotion...



Memang loh produk baru dari marina ini bentuknya gel, transparan, dan ringan seperti air, warnanya aqua, dan first impression aku pertama kali adalah wangi nya seger banget dan tahan lama, kalau di letakkan di kulit rasanya dingin dan sejuuukkkk banget! dan poin penting buat aku yang berhijab khususnya adalah dia cepat meresap & tidak lengket, jadi kalau habis wudhu gak licin kaya perosotan dan tidak meninggalkan kesan noda di baju, dan dipakai berkali kali gak masalah karna efek cepat meresapnya itu, setelah dia meresap akan langsung terasa lembut seperti pakai bedak ladies, mulusss pas diraba tangan..




Ternyata kandungannya adalah seaweed, lime, dan vitamin B3, serta diperkaya UV Protection yang dapat menutrisi, mencerahkan, serta melindungi kulit dari berbagai kondisi yang menyebabkan rasa tidak nyaman saat beraktivitas, plus ada extra SPF nya juga, dan yang terpenting kulit kita mendapatkan hak nya untuk menjadi sehat, sejuk, dan sehat, komplit deh!

Diacara Marina Hydro Cool ini, aku juga bertemu dengan para blogger cantik dan banyak sharing tentang aktivitas dan prestasi masing-masing yang luar biasa menginspirasi dan kreatif..



Tau gak aku menang best dress loh haha,, senangnyaa, keliatan kan dari ekspresinya, tertawa kesenengan, hihi..



Sedikit tentang make up ku dan outfitku yah,, Outfitnya by FFbyfiska Ladies..



Okey Ladies, semoga cerita aku kali ini memberikan inspirasi dan semangat buat kita untuk selalu bersinar dan berprestasi ya, aku ingin mengutip kata-kata dari ibu Elfia rahmi yaitu “Dengan Marina Hydro Cool Gel Lotion, inilah saatnya perempuan muda Indonesia bersinar dan meraih prestasi terbaiknya,”... Bagus kannn?

Ok, Good Luck Ladies!
Love,
Irna Dewi


Go Follow
Marina Hydro Cool
IG @SAHABATMARINA
Twitter @sahabatmarina