2/5/16

OH, NYERI HAID! PLEASE GO AWAY!


Hai Ladies..
Hari ini aku mau cerita problem aku dimasa lalu..
Cie, masa lalu..

Kisah jaman aku dari SMP sampai kuliah, dan kadang sampai hari ini..
Tapi problem ini jauh lebih berkurang setelah aku melahirkan si..

Hanya sekedar sharing problem aku yang mungkin, kamu juga rasain loh ladies..
YUP! NYERI HAID!

Itu dia ladies, entah kenapa semenjak pertama kali aku datang bulan zaman SMP aku sering banget ngerasain yang namanya nyeri haid..

Nyerinya itu ngga enak banget deh, sakit banget.. L
Dan yang pasti mengganggu aktivitas banget..

Aku cari cara dari minum jamu.. tapi kok gak mempan gitu yah setelah dipikir-pikir..
Mungkin membantu meringankan pegel linu, tapi nyeri haid dan kawan-kawannya masih suka datang dan itu benar-benar mengganggu banget..

Ada yang bilang itu faktor hormon, ada yang bilang keturunan, ada juga yang bilang itu awal timbulnya penyakit rahim sepeti kista, mium, cancer, dan sebagainya yang buat aku parno buanget.. Aku juga pernah loh konsultasi ke dokter kandungan tentang masalah nyeriku saat datang bulan, dan alhamdulillah, tidak terdapat penyakit yang ditakutkan..

Cara kedua yang sesekali aku pakai adalah dengan air hangat di botol untuk redain nyerinya, aku taruh botol air hangatnya diatas perut yang aku rasa nyeri..

Atau cara terakhir, aku biasanya rebahan dan pasrah.. haha.. ini paling gak ngerti lagi mau ngapain..

Nah, suatu hari aku dikasih tau tante aku yang punya pengalaman sama kaya aku..
Dia saranin ke aku buat minum obat Feminax.. Dah pada tau dong yah..
Aku dulu sering takut dengan berita-berita diluar tentang Feminax, dibilang ini itu yang negatif dan buat aku jadi takut buat konsumsi itu..

Tapi, setelah aku searching dan cari tau kandungannya apa, aku akhirnya coba sendiri..


Ternyata ladies, obat Feminax membantu aku banget selama ini..

Jadi tuh, obat ini berhasil membantu meredakan nyeri dan sakit saat haid ku dateng, karna mengandung Parasetamol dan Ekstrak Hiosiami..

Aku sudah pernah tau kalau Parasetamol berkhasiat menghilangkan rasa sakit seperti sakit kepala, sakit gigi, nyeri sendi, dan ternyata pada yeri haid juga. Nah, sedangkan ekstrak Hiosiami berkhasiat menghilangkan mulas atau kram di perut..

Dan pas aku coba, iya juga si, Kram dan nyerinya mereda perlahan-lahan.. otomatis sakit kepalanya juga hilang..

Pernah yah, dulu aku denger cerita, kalau minum Feminax bisa bikin mandul.. MasyaAllah, takut lah yah.. Ya langsung aja aku cari tau, eh ternyata itu HOAX aja ya ladies.. karna dari yang aku baca dan dapat informasi, kalau zat aktif Feminax bekerjanya di susunan syaraf pusat, bukan di daerah rahim atau alat-alat reproduksi, jadi Feminax sama sekali tidak mempengaruhi rahim dan alat-alat reproduksi tersebut, apalagi merusaknya.. Alhamdulillah, lega banget dengernya.. Dan kebukti kalau sekarang aku sudah punya anak hehe..


Insyallah, aku taunya kalau Feminax ini sudah teruji  secara farmakologi dan gak buat ketagihan sejauh ini.. Dan untuk catatan yah ladies, semua yang kita konsumsi itu bisa berbahaya kalau kita konsumsi berlebihan dan tidak sesuai dengan aturan pakai.. jadi gunakan segala sesuatu sewajarnya aja, apalagi yang namanya obat.. Karna aku biasanya kalau sakit atau nyeri haid masih bisa di tolerir, aku usahakan untuk menghindari obat, tapi kalau rasanya sudah tak tertahankan dan mengganggu aktivitas, aku harus segera ambil tindakan dengan minum obat penghilang nyeri ini.. :)


Buat kamu yang sedang merasakan hal yang sama dengan aku, mungkin ini bisa jadi referensi kamu yah, dan kalau kamu mau menanganinya dengan serius, kamu bisa konsultasi dengan dokter kandungan.. Dan kalau saat ini kamu sedang masa menyusui, baiknya kamu konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter yah..

Buat kamu yang baru pertama kali merasakan nyeri dan kram perut karna haid, jangan sembarangan minum obat, dan lakukan hal-hal nyaman juga lakukan hal yang buat kamu rileks sehingga rasa sakit dan kram nya bisa berangsur reda.. Atau kamu bisa kunjungi websitenya Feminax, karna banyak banget informasi dan tanya jawab mengenai masalah kewanitaan loh. Yuk, Let’s stay active with Feminax!. :)

Semangat ya Ladies..

Love,

Irna


For More Information: 
http://www.feminaxstayactive.com/ 
Facebook: FemiiActiveGirl 
Twitter: FemiiStayactive 
Instagram: Feminax Stay Active

No comments:

Post a Comment