10/3/18

PENTING NGGA SIH MANDI AIR HANGAT UNTUK BAYI? MANFAATNYA APA AJA?

Salam 'Alaikum semuanyaa...
Hwaaa, lama kali aku gak nulis blog, haha..
Maaf ya semenjak bulan Februari aku benar-benar disibukkan dengan kehamilan kedua aku yang dimana di Trismester pertama adalah masa-masa struggle buat aku.. Karna aku selalu muntah-muntah, bed rest hingga penurunan berat badan.. Huft, it's tough guys! hehehe..

 Kehamilan kedua ( saat ini )

Well, dikehamilan aku yang kedua ini, saat ini sudah masuk trismester ke-3.. Aku lebih mudah stress dan banyak banget kepikiran ini dan itu.. Baik dari perabotan, kebutuhan, persalinan, dan pasca persalinan nanti.. Untuk permasalahan perabotan dan perintilan sudah beres guys, sekarang yang jadi kepikiran aku adalah, bagaimana menjaga my new born baby health and comfy after birth..

Pengalaman aku, waktu anak pertama si Alisha, hal yang menjadi kerempongan dan kepanikan di awal membawanya ke rumah setelah dari Rumah Sakit Bersalin adalah, bisa gak ya aku ngurus sendiri, mandiin baby dan rempong ga ya :( Terlebih Alisha punya kulit yang sensitif ternyata.. Bisa dilihat dari foto ya geng, kulit alisha mudah merah merah..

Pada kenyataannya, secara natural aku bisa maniin anakku yang masih baby, but persiapan memandikannya yang repot dan buat tantangan banget.. WHY? the baby is to fragile khususnya kulit dan suhu tubuhnya itu amat berbeda dari kita beb.. Buat aku ini hal penting banget seperti pentingnya ASI..

Oh My God, Nih yah aku ceritain sedikit, itu di hari pertama memandikan bayi rasanya keringetan sendiri karna harus masak air panas di ketel, campurin air dingin dengan air panas, menimbang-nimbang suhu airnya.. Oke lah kalo kepanasan tinggal tambahin air dingin, BUT yang sering terjadi adalah too much cold watter/ kebanyakan air dingin dan kita harus masak lagi air panas, dan sambil nunggu masak air panas selanjutnya, air hangat di ember keburu dingin lagi.. Hahahaha.. SO DRAMA! Boros tenaga, Energi, Gas / kompor (boros uang), dan kasian babynya nungguin :( Chapeque babe! :")

It's Stressful dan gak baik kan buat bumil kaya aku yang masih di trismester ke-3 kepikiran masalah ini untuk anakku yang kedua nanti ( kode buat suamik, whwhwhw) ;p

Teman-teman ada juga yang kepikiran hal seperti ini? dan kenapa aku sampe kepikiran? Aku kasih tau ya kenapa memandikan baby dengan air hangat itu penting dan manfaat yang bagus buat sang anak?

Dari yang aku baca dan yang aku dengar, memandikan bayi dan anak dengan air hangat itu buanyak manfaatnya khususnya bayi yang kulitnya dan suhu tubuhnya masih sensitif, apalagi setelah pengalaman kulit yang sensitif anakku yang pertama.. Aku jadi lebih peduli masalah perairan ini.. 

Actually aku lebih banyak tau manfaat ini setelah kemarin diundang sama team Mommies Daily buat hadir di acara Community Gathering para blogger-blogger bersama Ariston Thermo Indonesia 15 September 2018 lalu di Nomad Hostel Kemang



Alhamdulillah, ini yang buat aku kepikiran banget dan seneng banget bisa dateng ke event ini untuk tau banyak dan jadi solusi atas semua kepikiran dikepalaku hihi..

Aku ngobrolin acaranya dulu yah,  karna semua ini nyambung bep.. :)  jadi acaranya tuh lucuk banget, banyak yang bawa baby dan dresscode nya kembaran merah gitu babe.. Diacaranya ada bintang tamu yang gak asing lagi, yaitu Putri Titian, kenapa aku mention duluan? karna aku familiarnya cuma sama wajah beliau, haha.. Dari jauh aja dah keliatan imut n cantiknya.. 

Ngapain beliau disana, karna beliau mau share tentang pengalamannya bagaimana dia akhirnya menemukan solusi kegundahan mamah muda untuk memandikan bayinya yang baru lahir layaknya aku yang gundah gulana padahal sudah anak ke-2.. Sama seperti ibu muda lainnya yang masih bingung bagaimana memelihara bayi nya dengan kenyamanan tanpa repot dan tantangan saat memandikan bayi nya.. Dan beliau pun memberikan pengalaman berharganya dengan produk Italia andalannya ini yang sangat helpful dan membuat tenang beliau dan memandikan anak dengan air hangat bukan masalah atau tantangan lagi.. Beliau cerita layaknya kita para ibu ibu aja geng dan sharing memang karna care dan senasib dengan kita.. Intinya, Dengan alat yang beliau rekomendasiin ke kita ini, kita jadi lebih Hemat waktu jadi bisa istirahat lebih banyak buat bayi dan si ibu, buat ayah yang kerja bahkan yg seperti aku dah ada anak pertama si kaka yang sekolah.. Hemat biaya bisa buat kebutuhan lain bahkan bisa buat 'me time' kita setelah stress bekerja.. Produk apaan sik???

Jadi, terjawablah solusinya ternyata adalah satu, yaitu Water Heater..
"Yah, mahal keles"
"Watt nya babe?? aku kan tinggal di apartemen kecil :("
"Haduh, Nggak deh ngeri koslettt!"

Hahahahha.. Iya i knowwwww, akupun sama mikirnya kesitu apalagi yg nomor satu "Mahal" ^^
Tenang aku jelasin ya disini.. Dari apa yang aku dapet di acara Mommies Daily dan Ariston Water Heater inih.. Yuk kita ngobrol syantiq..




Jadi selain Putri Titian, hadir juga bu Dr. Srie Prihianti dari Indonesian Pediatric Dermatologist, Ahli yang dihadirkan untuk menjelaskan pentingnya memerhatikan kesehatan kulit hingga dapat berimbas pada keseharian/aktivitas kita sehari-hari.. Apalagi pada bayi.. Yang kulitnya sensitif, tipis dan rawan sekali untuk terkena penyakit..


Dijelaskan secara detil, bahwa kulit bayi itu butuh perlindungan dan perawatan lebih dari orang dewasa.. Banyak penyakit yang di dapatkan bayi apabila kita menganggap sepele kegiatan memandikan bayi dengan air hangat.. Problema dan resiko yang akan di hadapi akan semakin banyak kalau kita gak memperhatikan kesehatan kulit bayi, gak mau kan jadi panjang bu ibu.. Kasian bayinya.. Nah itu lah yang jadi pemikiranku juga, dimana kulit bayi kelembapannya mempengaruhi kesehatannya, bayi mudah iritasi, ruam dan alergi.. Salah memandikannya pun bisa membuat sang bayi sakit dan berbahaya.. Jadi, ini perjuangan kita (orang tua khususnya) untuk aware masalah ini..

Wah, kalau kalian tau manfaat memandikan bayi dengan air hangat pasti lebih concern masalah ini

Pertama, Air hangat menyembuhkan penyakit penyakit
contohnya seperti saat sakit flue, batuk dan demam dan memperlancar sirkulasi darah loh.. Jadi saat kita lelah, pegal, susah tidur, stress bantu kita terasa lebih rileks.. Begitupun pada bayi, dengan sirkulasi darah yang lancar, bayi pun nyenyak tidurnya, gak mudah rewel dan kitapun sebagai orang tua bisa ikut rileks dan istirahat kan hihihi..

Kedua, Kulit jadi jauh lebih lembab
Kalau kita sebagai orang dewasa, mengatasi kelembapan bisa dengan handbody ya geng.. Tapi aku gak serta merta yang bisa memberikan bayiku lotion tubuh ke kulitnya, terlalu beresiko, dan yang resikonya kecil dan bahkan hampir tidak berisiko adalah air hangat, dengan air hangat dapat meningkatkan kelembapan kulitnya, kan kasian geng kalau kulitnya kering, bayiku bisa gak nyaman, gatal, dan alergi.. Tapi berendamnya cukup sebentar aja bahkan di bawah 5 menit kalo bisa.. Karna mandi diatas 5 menit mampu mengurangi kelembapan kulit

Ketiga, Membunuh kuman lebih efektif
Suhu air/ temperatur yang tinggi mampu membunuh kuman dan membuka pori jadi tubuh semakin mudah untuk dibersihkan dan kulitpun terasa bersih sepanjang waktu :) Sebenernya poin yang ini berkesinambungan dengan keseluruhan poin ya guys, air hangat yang bersih akan memberikan efek positif pada segala segmen dan imbasnya pada aktivitas kita satu rumah

Sebenernya masih banyak manfaatnya tapi 3 diatas itu penting banget buat pertimbangan aku mengapa memandikan bayi dengan air hangat itu hukumnya wajib ( buat aku loh ya)

Oia, yang nanya masalah MAHAL/  engga? Daya listriknya gimana? Aman gak? HEY KAMUH, hihih.. Ini ditanyain kok sama para blogger di acara tersebut..  Jangan syedih ^^


Dijelasin juga loh di acaranya, Team Ariston mengirimkan langsung dari Italia Mr. Jacopo (Marketing & Project sales Ariston) dan ditemani Mbak Nina Fidyastuti BM Ariston Thermo Indonesia..

Mr. Jacopo dan mbak Nina pun menjelaskan secara detil produk Ariston Water Heater, fungsinya, macam variant dan kebutuhan kita dan menjawab semua pertanyaan para blogger yg kurang lebih seperti yang aku sebut diatas..

Mahal?

Ariston Water Heater pun gak takut tuh ngasih simulasi perbandingan pengeluaran biaya ke kita geng.. 

Tuh kan liat sendiri, aku pun takjub haha.. Lah, selama ini aku suka sotoy ngerebus air itu lebih hemat.. Water Heater yang ada digambar diatas itu namanya Ariston LUX.. 

 ARISTON LUX


Dan untuk harganya pun Water Heater Ariston Andris Lux ini terjangaku banget, kurang lebihnya 2,7 jutaan aja.. (kode ke suami lagi wkwkw)


Dari bentuknya aku paling suka ini karna stylish dan compact, gak makan tempat/imut, dan Produk ini pertama di Indonesia yang pakai Heating Element dilapisi Enamel, Apaan si itu? Intinya yang membuat pemanasan air jauh lebih cepat sehingga hemat listrik :) uhuy! Oh tenang, gak akan kepanasan karna ada teknologi flexomix jadi temperaturnya stabil.. Mantep yak :') gak perlu bolak balik masak atau keliru suhu..

ARISTON AG+
 

Ada lagi, Ariston Andris AG+ hampir sama bentuknya, dia dilengkapi teknologi AG+ yang mengurangi pertumbuhan bakteri E.Coli, Salmonella,Legionella, JAmur dll di dalam tangki sampai 80% Jadi air bersihhhhh bebas penyakit

ARISTON SLIM 20 & SLIM 30


Ada pula Ariston Slim 20 & Slim 30
Yang designnya gak kalah kece beb.. Daya listriknya aja cuma 350 W, dan saat runningpun daya yang dikeluarkan kecil kok dan stabil, air yang telah panas pun tertampung dengan suhu stabil jadi anytime kamu mau pakai air panasnya dia sudah ready babe, jadi gak perlu nunggu lagi dan mati-hidupkan water heater demi ngirit daya listrik maupun biaya yang keluar.. kejawab yah gak bakal ganggu daya listrik kamu, dan kapasitas air yg besar yaitu 20- 30 liter air..

ARISTON FAST R


Nah yang ini namanya Ariston Fast R
Bagus nih buat yang tinggal di suhu daerah yang dingin.. Memanaskan air cepat bahkan saat tekanan air rendah.. Dia melakukan pmanasan secara otomatis jadi insyallah aman karna dia mampu mencegah nyala api ketika tidak ada aliran air..

Keamanannya pun terjamin bahkan sampai puluhan tahun Ariston Water Heater ada di Indonesia belum ada sejarahnya/ dilaporkan membahayakan konsumen nya, ( hebat!) Karna teknologi yang Ariston gunakan makin berkembang, mengerti dan merasakan kebutuhan konsumennya..

Dimana ya beli atau nyari produknya Ariston?
Bisa di Depo Bangunan, Ace Hardware, Mitra 10, atau kalian bisa langsung ke websitenya di Ariston.com karna informasinya lebih lengkap loh

Terjawablah sudah geng, kegundahan aku untuk bagaimana nanti memandikan bayi aku dengan air hangat tanpa harus repot, capek, streril/gak airnya, sampai ke masalah hemat waktu, biaya dan energi kita yang penting banget.. Lancar diawal hari hingga malam saat beristirahat.. Waktu dan quality time dengan keluargapun maksimal dan seperti selogan Ariston yang aku suka "Comfort always On" :)

Banyak problematika deh waktu pengalaman dengan anakku yang pertama, tapi alhamdulillah anakku sehat meski memang kita harus banyak berkorban dan berjibaku dengan air panas tiap hari hehehe..

Sekarang, aku harus berupaya selangkah lebih maju dari pengalamanku sebelumnya, dan WaterHaeter sepertinya pilihan tepat, untuk bayi aku, kakaknya bahkan untuk kita orang dewasa.. Sungguh membantu banyak banget deh guys! Jadi, gak kepikiran lagi kan ina inu masalah permandian dan basah basahan pakai air hangat dari water heater lagi? Terjawabkannn.. Semoga bisa kasih referensi ya buat kalian geng.. Aku yakin bermanfaat banget artikelnya dikemudian hari..

Oia, diakhir acara Mommies Daily x Ariston Thermo Indonesia kita makan bersama dan ada door price, sayangnya aku gak dapet :'( mo nangis.. hiks.. Dan kita foto bareng deh! Wah, aku gak nolak dateng acara acara gathering gini deh apalagi pas banget dengan apa yang aku butuhin saat ini.. Hamdalahhhh.. Thank you Mommies Daily dah undang akuuu.. :*

Sekian cerita dari aku ya geng, semoga kalian gak 'boring' ya dengan ocehan aku, aku suka cerita begini (dengan bahasaku) ketimbang tulisan berat hihi.. Biar akrab and santai bacanya.. ;p

See you yah my lovely readers di cerita ceritaku berikutnyaa.. Good Luck! and Semangatttt! 

Love,
Irna Dewi

5 comments:

  1. Bermanfaat banget nih informasi nya terutama untuk para bunda yang ingin irit pengeluaran hehe :D Untuk bunda kode - kode ke suami caranya gimana yah :D Terima kasih ya sudah berbagi informasi yang sangat bermanfaat ini :) Ditunggu postingan berikutnya yaa :)

    ReplyDelete
  2. mari gabung bersama kami di Aj0QQ*c0M
    BONUS CASHBACK 0.3% setiap senin
    BONUS REFERAL 20% seumur hidup.

    ReplyDelete

  3. เกมออนไลน์ สล็อตออนไลน์ slot online คลิกเลย
    https://www.slotxd.com/jokergaming123

    ReplyDelete
  4. As claimed by Stanford Medical, It's really the ONLY reason this country's women get to live 10 years more and weigh an average of 42 pounds less than we do.

    (And realistically, it has absoloutely NOTHING to do with genetics or some secret exercise and absolutely EVERYTHING to about "how" they are eating.)

    BTW, What I said is "HOW", and not "what"...

    CLICK this link to reveal if this brief test can help you discover your real weight loss potential

    ReplyDelete