11/28/18

RISTRA KOSMETIK ( PLATINUM SERIES ) REVIEW LENGKAP!

Salam Semuanyahh, back again with me Irna di Dewineelam blogspot dot kom yaahh.. Hehe.. Ngeblog rasa bikin video youtube yes.. ^^

Ada yang suka update Ig Story aku gak para readers ku yang cantek cantek inihh?
Yes, jadi aku always up date, like-everything di Ig story Instagram aku (@itsirnadewi), Aku dah pernahkan janji ke kalian buat bikin review salah satu brand kosmetik lokal yaitu RISTRA.. Nah, sekarang deh aku buat reviewnya yah..



Sebenernya yah, aku baru tau kalau Ristra ada kosmetiknya, ( Gimana sih katanya beauty vlogger tapi gak update kosmetik lokal ??? ) Iya maaf ya geng, soalnya yg aku tau Ristra itu all about Skin Care Expert, Nah alhamdulillahnya aku punya kesempatan kali ini buat first impression dan review kosmetiknya Ristra inih.. Aku penasaran bangett dan nyobain langsung ke kulitku..

Okey, yang pertama yang harus kalian pahami dan ketahui adalah jenis kulit wajahku yah.. Kondisi wajahku itu Kombinasi, kering dan berminyak.. But mostly wajahku itu kering, jadi macam kusam lah ya kalau kering hahaha.. Saat ini wajahku juga gak lagi berjerawat hanya noda noda cinta frekles aja yang berarakan di wajahkuuhhh.. Jadi apakah kompleksi dari Ristra ini termasuk yang high coverage atau engga.. Dan bibirku termasuk yang keeringgg banget plus gak merona yah alias hitam.. Jadi, hasil dan apa yang aku coba belum tentu cocok dikamu dan sebaliknya.. Syukur kalau ternyata hasil nya sama dengan aku.. Namun, sedikitnya insyallah review-review yang aku buat dapat membantu kamu apalagi yang galau mau coba atau engga :)

Cus, berikut aku jabarin produk kosmetiknya Ristra yang series PLATINUM yang aku punya.. langsung aja aku review yang paling pertama adalah..

1. RISTRA PLATINUM - FLUID MOITURIZING FOUNDATION

Ini dia penampakan dari Foundation nya Ristra.. Fluid Moisturizing Foundation ini isinya ada 30 ml.. Kalau dari kemasan kerdusnya, disitu ditulis kalau produk ini sudah diformulasikan dan dikembangkan melalui uji kimia, fisika, dan biologi oleh tim peneliti menjadi produk kosmetik yang sesuai dengan kulit iklim tropis.
Ada Vitamin E nya, antioksidan, ada kandungan pelembabnya, dan UV protectionnya.. Finishingnya natural dan cocok buat semua jenis kulit..



Kemasannya tube dan ada pump nya.. Pumnya sendiri dikontrol dengan memutar kearah sesuai kode diatasnya, untuk menutup dan membuka pumpnya.. Material yang digunakan adalah kaca..



Kalau dari ingredients nya yang paling utama kandungannya adalah AIR ya geng.. Nah, kandungan inilah yang nantinya bakal aku bahas karna dia gak selayaknya foundation pada umumnya dan ternyata agak tricky saat pengaplikasiannya.. Karna sebelumnya aku tuh gak baca ingredientsnya langsung aja pakai kaya menggunakan foundation lainnya.. Padahal, cara atau how we treat every foundation itu gak sama.. DIbawah bakal aku jelasin ya saat pengaplikasian foundationnya..



Lalu ada Hexylene Glycol, Mineral oil, Fragrance, dan sedikitnya ada Methylparaben & Propylparaben.. Untuk shade nya gak ada di kemasannya, mungkin memang hanya satu warna ini saja.. Sayang ya kalau hanya satu warna, karna gak semua warna kulit kita sama.. 



Tapi, kalau aku lihat di websitenya dia ada tiga warna, namun kemasannya berbeda,

bukan rangkaian platinum seperti yang aku punya.. Walau nama produknya sih sama ya geng.. Yang aku pakai, warnanya nude kekuningan, diawal pemakaian akan terlihat "kok keputihan ya?" tapi setelah di blend dan menyatu dikulit warna dari foundation ini menyesuaikan dengan sendirinya.. Macam BB/ CC cream gitu yah.. Jadi ngeblend gitu sama warna kulit aku.. Mungkin itu kenapa warna yang dia punya gak banyak..


So, disini aku mulai dengan muka ku tanpa foundation apapun.. aku hanya memoleskan primer yang biasa aku pakai, mengingat kulitku yang kering..


Kemudian aku aplikasikan foundation satu pump ke wajahku (hanya sebelah) untuk membandinkan before afternya).. Aku aplikasikan satu layer dulu di wajahku..


Oke sebenernya, aku melakukan banyak trial atau percobaaan sebelum akhirnya aku tau cara menaklukan Fluid Foundation ini.. Inget yah, foundation ini "fluid" yang artinya konsistensinya cair/encer dan kandungan airnya banyak.. Sebelum di tuang pastikan kamu shake /kocok dulu ya geng.. Untuk wangi nya, harum dan buat aku sih gak ganggu dengan wangi nya..

Awalnya aku pakai beauty blender dan buat aku itu gak berhasil karna beauty blender/sponge yang lembab dan produk yang cair membuat konsistensinya semakin cair dan lumayan susah buat ngeset foundy nya.. kemudian aku pakai cara di blend atau diratakan dengan blender terbaik yaitu jari jariku, dan dia ngeblend dengan baik dan mudah.. Aku blend seperti pakai moisturizer bukan di tepuk tepuk dan dia langsung merata dan ngeset dengan baik.. Jadi, saranku blend aja dengan tangan/ jari kamu yah.. Dan cepat cepat di blend yah biar gak cepat kering, hasilnya memang natural, tipis dan gak high coverage.. Wajahku terlihat cerah dan gak kusam lagi, jadi kaya kulit keduaku yah karna terasa ringan..

Lalu, aku coba untuk double layer, dan hasil nya memang dia bukan diperuntukan makeup tebal atau full coverage.. aku gak menyarankan sih untuk di timpa layer kedua.. Karna kandungan air itulah yang membuat foundy cepat ngeset dan mengering, jadi sulit untuk di timpa produk lagi diatasnya.. Produk yang dibawahnya akan tergeser dengan fluid foundation layer ke dua..  Karna memang foundation ini diperuntukan buat tampilan natural finishing dan gak menor ya bahasa awam nya.. Cocok banget buat kamu yang gak suka make up tebel, yang butuh waktu cepat dan mau tampilan matte.. Foundy ini diwajahku gak mengoksidasi (menggelap) sejauh ini.. 



2. RISTRA PLATINUM - FINISHING POWDER

Bedak taburnya memiliki manfaat yang sama dengan foundationnya.. Dengan isi 40 g dan kemasannya yang ringan yaitu sejenis plastik, kemasan didalamnya di tutup rapih dan terdapat puff nya.. 



Shade yang aku punya ini adalah 03 Natural Honey Beige yang sebenarnya kegelapan buat aku, but its okey karna pas di swatch ditangan, warnanya terang..



Konsistensinya lembut banget, butirannya halus, harum dan bagus buat ngeset foundation..



Disini aku konsentrasiin loose powdernya buat nge-bake bagian under eye aku.. Dan hasilnya flawless :) padahal aku gak pakai concealer.. Coveragenya bisa dibilang high coverage untuk sebuah loose powder.. Dan dia tahan minyak cukup lama loh geng.. Mungkin karna Foundationnya juga yah, jadi foundationnya matte, loose powdernya juga matte..


3. RISTRA PLATINUM - TRIPLE ACTION COMPACT POWDER

Nah, ini compat powdernya Ristra yang menurut aku High coverage.. Buat kamu yang mau tampilan natural bisa pakai loose powdernya aja.. Tapi kalau kamu mau lebih coverage dan make up kamu lebih stay power.. Kamu kudu banget set pakai compact powder ini diatas nya..



Kemasannya sleek banget dan simpel.. Handy dan bagus, jadi  kalau dikeluarin dari tas make up cakep gitu deh keliatannya hehehe.. Kaca nya besar dan sponge nya padet.. Isi produknya ada 14 g, dan shade yang aku punya itu natural honey beige ( 03 )..



Sebenernya, ini warna juga kegelapan di aku hahaha.. but kita lihat gimana dikulit dan hasilnya.. Jadi, aku pakai sponge di under eye buat nutup kantong mataku, dan lumayan bagus buat menyamarkan keaduhay-an kantong mata ku yang begadang jaga bayik ya geng haha.. di bagian lainnya aku pakai kuas make up dan dia tetap bagus coverage nya..




4. RISTRA COLORLINE LIPSTICK

Ihhh paling seneng bagian lipstik deh hehe.. Ada 3 lipstik nih yang bakal aku swatch.. Jadi, kalau dari kemasannya ini dituliskan 'colorline' bukan Platinum series ya geng.. Lipstik ini juga bukan matte gitu melainkan moisturizing lipstik 'Ceunahhh.. Alias melembabkan dan agak shiny..



Kemasannya dari plastik dan ringan, bagian tengahnya transparan jadi kita bisa tau warna didalamnya, wich is i love it! memudahkan banget buat kita cari warna kesukaan kita.. Kemasannya tertutup rapat oleh plastik dan setiap produknya ristra tertulis jelas masa berlaku atau batas kadaluarsanya, poin plus yah itu geng..



Tutupnya enak buat di buka tutup.. Handle puterannya juga gak seret dan gak terlalu losss, pokoknya pas.. produknya juga banyak..

Dia ada kandungan Vitamin A & E, dan pelembab alami ( castrol oil, carnauba, candalilla wax).. Gak ada wangi spesifik, wanginya seperti lipstik pada umumnya.. Hasilnya melembabkan dan shine efect itu.. Gak ada tes ketahanan karna ini lipstik ya geng bukan lip matte, dan coverage nya bagus untuk menutup bibir gelap :)


Buat kamu yang penasaran banget sama produknya Ristra semoga ini sedikit membantu yah.. Dan Nanti bakal aku taruh informasi sosial media Ristra di bawah ya.. 

Untuk Harganya pun terzangkawww bep, gak bikin kita yang sudah sobat misqin ini tambah misqin kok wkwkwk.. :D Sungguh terjangkau dan mudah dicari.. Makasih ya dah mampir ke Blog akuh.. Jangan lupa share kalau ternyata informatif yaa.. See you on my next post! ^^

Love,

Irna Dewi


Information:
Web: https://www.ristra.co.id/product/make-up
Instagram: @ristra.id ----> https://www.instagram.com/ristra.id/
Facebook: Ristra ID ------> https://www.facebook.com/RistraID/
Youtube: Ristra ID -------> https://www.youtube.com/channel/UCnXIPpz5EedbShHS2BudfYQ

21 comments:

  1. Kenapa ga di review di yutub aja kaaak, kangen ama video2 yutub ka irna nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. ihihi..udah lama g update blog dan lebih rileks ngerjainnya hihihi.. Next y aku buat video makeup nyaaaaa 😘😘😘

      Delete
  2. Ah kangen, sekarang udah 300rb subscriber aja

    ReplyDelete
  3. Asik banget kak bacanya, review platinum skincare nya juga dong

    ReplyDelete
  4. bakal nyobain produk ristra setelah teracuni oleh mba irna. Makasih

    ReplyDelete
  5. Wow!!! nice post.... If you wan to get high-quality photo retouching services at a lower cost, communicate with us. We provide all kind of photo editing service at a lower cost.

    ReplyDelete
  6. mari gabung bersama kami di Aj0QQ*c0M
    BONUS CASHBACK 0.3% setiap senin
    BONUS REFERAL 20% seumur hidup.

    ReplyDelete
  7. As stated by Stanford Medical, It is really the one and ONLY reason women in this country live 10 years longer and weigh on average 19 KG lighter than we do.

    (And really, it is not related to genetics or some secret exercise and EVERYTHING to "how" they are eating.)

    P.S, What I said is "HOW", and not "WHAT"...

    TAP on this link to determine if this easy quiz can help you decipher your true weight loss potential

    ReplyDelete
  8. เล่นง่าย ได้เยอะ เครดิตฟรี สล็อต เกมยิงปลาออนไลน์100 slot online ที่นี่คลิก
    https://www.live22easy.com/

    ReplyDelete
  9. Pecinta drakor jangan lupa nonton drakor terbaru Itaewon Class disini!!!

    ReplyDelete
  10. I am so happy to share this great testimony here that I was diagnosing stage IV colon cancer. I was looking for a solution on the internet and miraculously came across Dr. Itua, the powerful herbalist who cures numerous diseases such as thyroid cancer, uterine cancer, fibroid, angiopathy, ataxia, arthritis, amyotrophic lateral sclerosis, brain tumor, fibromyalgia, fluoroquinolone toxicity, head and neck cancer, Hodgkin's lymphoma
    Intestinal cancer, Kidney cancer, Hpv, Lung cancer, Melanoma, Mesothelioma, Multiple myeloma, Neuroendocrine tumors
    Non-Hodgkin's lymphoma, Oral cancer, Ovarian cancer, Sinusitis cancer, Hepatitis A, B/C, Skin cancer, Soft tissue sarcoma, Pancreatic cancer, Spinal cancer, Stomach cancer, Vagina cancer, Vulva cancer,
    Testicular cancer, Tach diseases, Leukemia, Liver cancer, Throat cancer,
    Fibrodysplasia Syndrome Progressive Ossifier Sclerosis, Alzheimer's disease, chronic diarrhea, COPD, Parkinson's disease, Als, infectious Mononucleosis adrenocortical carcinoma. So I contacted him based on the testimonials I am seeing about him on the internet. I was also cured by him. Please contact him today by email as he can help you... drituaherbalcenter@gmail.com and his herbal medicines will define you are free of any human disease, all thanks to Dr. Itua for his kind help in my life, his mobile number Whatsapp. + 2348149277967.

    ReplyDelete
  11. I'm planning to buy RISTRA PLATINUM - FINISHING POWDER. I hope this post helped me how to use and apply. Thank you for posting.

    ReplyDelete

  12. Register online SLOXXO slots online free credit for online

    ReplyDelete