6/25/15

SERAGAM TRADISIONAL TAMU PERNIKAHAN (KUTUBARU HIJAB)


Salam 'alaikum Ladies..
Hmm.. lagi puasa yah? Lemes? Udara panas menyengat? Ngantuk? Hehehe..
I feel it too.. Sabar ya Ladies, kita hanya 12jam puasa, saudara kita yang lain bisa 18jam puasa di luar negri (khususnya eropa)..

Mending kita bahas fashion and make up aja yuk..
Jadi, untuk beberapa waktu lalu, kamu kamu dan saya khususnya, sering dan mungkin banjir undangan pernikahan.. right? Ya kan ya kan? Nah, ada undangan yang sifatnya bebas, wich is dari segi pakaiannya, dan ada yang berseragam sesuai tema dan adat..

Nah, yang mau aku bahas saat ini adalah seragam tradisional yang menjadi dress code buat acara pernikahan, kebetulan tema adat yang aku pakai seragamnya adalah adat Jawa, dimana kalau ga kebaya kartini, kutubaru, beskap (laki laki) dsb yang berhubungan dengan adat Jawa..

Banyak yang bingung, kalau pakai Busana tradisional bagaimana ya kerudungnya, bajunya, make upnya dsb..
Aku pun dulu suka ribet, sebelum punya anak kerudungku bergaya bunga bunga yang berpentul pentul.. you know what i mean right gurls? Tapi.. since i have a baby yang lagi aktifnya, aku nyerah buat dandan lama dan beresiko di jambak jilbabnya, hahaha.. bukan hanya takut rusak jilbabnya sih tapi takut pentulnya yang melukai baby.. karna kebetulan anakku senangnya digendong aku, jadi sepanjang acara kalau ga lari ya digendong hihi..

Yang aku pakai kurang lebih seperti ini..


Tema nya nuansa biru, aku pakai Kutubaru panjang, jarik (rok wiron), jilbab bahan satin silk, sepatu pointed nude, dan tambahan bros gold..


Alisha pakai kutubaru bahan velvet dan rok batik yang dijahit dengan aplikasi karet pada pinggang, biar dia bebassss dan explore.. hihi..


Kalau gak lari ya pasti digendong, gantian sama papahnya yang jaga.. cuma, as you know mom, saat baby minta milk time, itu harus di fikirkan..
Yang pertama, sedia kaos dalaman yg ada kancing atau retsleting depannya, aku suka modifikasi kaos manset dan di buat retsleting bagian depannya, minta tolong aja ketukang jahit hihi.. sehingga, ketika baby minta milk time kita ga ribet tuh hihi..


Untuk make up aku konsentrasiin di bibir merah nya hihi.. riasan mata hanya eyeshadow coklat dan warna netral, eyeliner dan bulu mata yang bisa dibilang natural, lalu liner putih buat garis air mata bagian bawah.. sebenernya sih jarang banget aku pakai lipstik merah, tapi i kinda like it hihi.. selama tone nya cocok diwarna kulit..

Seperti yang Ladies lihat, jilbabku biasa aja kan, simpel dan sleek.. jadi kalo ditarik anakku mudah di ulang dan dibenerin lagi..



Family time, ini baju yang suami ku pakai, beskap dengan jariknya, topi yang biasa disebut blangkon, dan gantungan bros emas.. sebenarnya, pada bagian belakang terdapat kris yang dijepit di angkin atau kemben atau dodotan atau belt obi oranye, hahaha.. pokoknya seperti itu.. dan selop hitam..

Kurang lebihnya seperti itu ya gaisss..
Kalau mau tau dimana aku beli dan dapetin jarik yang aku gunakan dan satu set kutubaru alisha plus roknya bisa dilihat di instagramku ya Ladies.. Masing masing beda lokasi belinya..

Oke deh, sekian untuk postingan hari ini, udah mau siap siapin buat buka puasa dulu nih.. hihi.. semoga puasa kita lancar dan afdol yah, pahala berlimpah dan barokah.. amin..

Selamat berkumpul dengan orang tersayang..

Love,
Irna Dewi



17 comments:

  1. emang yang klasik-klasik itu bikin tambah cantik dan anggun ya :)

    ReplyDelete
  2. hai mba, mau tanya.. itu kemben yg motifnya dijait satu sama baju nya apa dipisah ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Engga sayang, bentuknya emang kemben yang dililit gitu..

      Delete
    2. Engga sayang, bentuknya emang kemben yang dililit gitu..

      Delete
  3. mba mau nanya itu bahan kutu baru nya apa yah?

    ReplyDelete
  4. mba mau tanya bahan buat kebaya kutu barunya apa nama bahan nya?

    ReplyDelete
  5. Mba gimana cara pake jarik atau angkin nya?

    ReplyDelete
  6. Mba gimana cara pake jarik atau angkin nya?

    ReplyDelete
  7. Mba kutubaru dan rok anaknya beli dimana

    ReplyDelete