7/25/12

Ramadhan: Allahu Rahman..

Keutamaan Ramadhan:
“Awal bulan Ramadhan adalah Rahmah, pertengahannya Maghfirah, dan akhirnya ‘Itqun Minan Nar (pembebasan dari api neraka).”

10 hari pertama:
Ketika kita ikhlas dan ridho berpuasa karna Allah, maka Allah akan memberikan rahmahnya pada kita.. Rahmah allah itu besar, dan perkiraanmu takkan sanggup mengimajinasikan seberapa besar rahmah Allah yang diberi..

 10 hari ke-dua:
Hal apa yang telah kita perbuat selama 11 bulan kawan? tiada hari tanpa khilaf dan dosa, namun karna Allah SWT maha 'Rahman', Ia meberikan maghfirah/ pengampunan pada ummatnya yg bertaubat dan ikhlas dibulan Ramadhan.. Mintalah ampunan, dan Allah akan mengampuni kita.. Percaya pada Allah, banyaklah memita ampun padaNya, selangkah kita kearahnya, seribu langkah Allah menghampiri dan mendekap kita.. :') Maha suci Allah..

10 hari ke-tiga:
Jadikanlah setiap ibadah kita yang terbaik seakan esok tiada lagi hangat matahari menyetuh kulit kita,, Perbanyak ibadah dan sunnah, hidupkanlah malam-malammu, bersihkan hati dan fikiran, bersihkan harta dengan bersedekah, perbanyaklah pahala untuk setiap indra dan tubuhmu dengan perbuatan baik dan dengan membantu sesama.. Kapan lagi kawan kalau bukan sekarang,, :')

Apa yang Allah Janjikan pada ahli Shaum/ orang yang suka berpuasa:
“Dari Sahal bin Sa’ad Radhiyallahu Anhu bahwa Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam Bersabda “Sesungguhnya di Surga ada salah satu pintu yang dinamakan Rayyan; masuk dari pintu tersebut ahli shaum/puasa di hari kiamat, tidak ada yang masuk dari pintu itu selain ahli shaum, lalu diserukan “Manakah para ahli shaum?’, maka berdirilah para ahli shaum dan tak ada seorangpun yang masuk dari pintu itu kecuali mereka yang tergolong para ahli shaum, dan apabila mereka sudah masuk, maka pintu surga tersebut segera tertutup, dan tak ada satupun yang diperbolehkan masuk setelah mereka .”(H.R. Bukhari dan Muslim).

Rosulullah SAW:
“Siapa saja yang memberi buka kepada orang yang shaum/puasa dengan seteguk susu, sebiji kurma, atau seteguk air, dan siapa yang mengenyangkan orang shaum maka ALLAH akan memberi minum dari telaga dengan satu tegukan, yang menyebabkan tidak haus sampai masuk surga. Inilah bulan, yang awalnya adalah Rahmah, Pertengahannya Maghfirah, dan akhirnya ‘Itqun Minan nar (pembebasan dari api neraka). Perbanyaklah melakukan 4 hal dalam bulan Ramadan”



Fastabiqul khairat.. Berlomba lah dalam kebaikan..
Dan jangan mengharap imbalan, terkenal, atau apapun..
Jadilah yang terbaik hanya dihadapan Allah semata..
Cantik itu tak abadi, kaya dan sempurna itu hanya Allah yang punya, orang lain lebih terlihat sempurna dihadapan manusia, namun akhirat itu Allah yang punya..
Jadilah diri sendiri.. Buatlah kebaikan..

Tiada ada siapapun yang perlu tau... :)


Love,
Irna Dewi

8 comments:

  1. keren mba , moga aja kita termasuk di yang di sebutkan di atas itu ,btw mba irna muncul di tivi cantik banget mba .

    ReplyDelete
  2. assalamualaikum.. hai kak irna. aku ni dari malaysia.. pingin sekali kakak balas comment aku..

    boleh tak tell me where did u buy the scarf??

    ReplyDelete
  3. subhanallah! semakin bangga menjadi muslim... :)

    ReplyDelete
  4. salam kenal mb Irna:) ( selama SR aj di blog mbak),

    Tfs y mbak, Subhanallah tulisannya membuat semngat dlm beribadah

    ReplyDelete
  5. Cantiiiik sekali deh sist irna ini... Dan info nya menginspirasi aku juga buat updet di blog ku..
    nice share sist

    Thehartanto-chronicle.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. Subhanallah... Infonya bermanfaat banget :)

    http://dhaniaryanti.blogspot.com/

    ReplyDelete